Rara Syafitri Kembali Usai Menghilang Seminggu, Kapolsek Trila Minta Orangtua Perhatikan Anaknya

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni mengimbau kepada para orang tua dan pihak keluarga agar lebih memperhatikan buah hatinya.

Rara Syafitri Kembali Usai Menghilang Seminggu, Kapolsek Trila Minta Orangtua Perhatikan Anaknya
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Rara Syafitri perempuan berusia 12 tahun warga Jalan Kemuning 12 No. 232 Perumnas Helvetia Medan ini, sudah menghilang sejak minggu (1/7/2018) sore sekitar pukul 18.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascaditemukannya Rara Syafitri, remaja, warga Jalan Kemuning 12 No. 232 Perumnas Helvetia Medan ini, yang sebelumnya dikabarkan menghilang sejak Minggu (1/7/2018) sore sekitar pukul 18.30 WIB dan kini telah kembali kerumah pada Kamis (5/7/2018) lalu.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni mengimbau kepada para orang tua dan pihak keluarga agar lebih memperhatikan buah hatinya. Terlebih bila beberapa jam tak terlihat selama bermain.

"Minimal orangtua maupun keluarga lebih aktif menjaga anak-anaknya. Mungkin bisa cek ke rumah temannya, tetangga dan orang terdekat yang sering bermain bersama anak," kata Trila, Rabu (11/7/2018).

"Namanya anak ya tetap anak, karena ia bukan orang lain. Saya waktu mendengar kabar Rara hilang itu, langsung teringat anak saya. Apalagi yang hilang ini anak perempuan," sambungnya.

Trila meminta agar para orangtua lebih awas untuk memperhatikan gerak buah hatinya. Terlebih suasana lingkungan dan jangan saling tidak peduli. Minimal harus saling mengenal dan berhubungan baik dengan tetangga di lingkungan.

"Karena saudara yang terdekat itu adalah tetangga. Jangan sampai kita tidak punya informasi. Apalagi saya sebagai Kapolsek wanita melihat kejadian yang menimpa Rara. Terlebih orangtuanya tidak disini, dia ikut nenek dan orang tuanya di Pekanbaru. Apalagi notabennya jarang pulang, tentu tak bisa meninjau langsung pertumbuhan sang anak," ungkapnya.

Baca: Rara Syafitri, Gadis yang Hilang Akhirnya Pulang ke Rumah, Sebut Diculik Pria Botak Berantai Besar

 

Baca: Dijemput Pikap Putih dan Sudah 3 Hari Menghilang, Kapolsek Helvetia Bentuk Tim Cari Rara

 

Baca: Rara Hilang Saat Bermain ke Rumah Teman di Jalan Kemuning 11 Perumnas Helvetia

Lebih lanjut, Trila menjelaskan bahwa kita harus menjaga anak-anak kita, karena itu adalah amanah dari Allah yang harus dijaga dengan sepenuh hati. Mau anak siapapun pasti harus kita lakukan yang terbaik untuk menjaganya. Seperti kalau anak-anak hingga malam belum pulang, seharusnya keluarga awas dan mencari dimana keberadaannya. Bukan hanya berdiam diri dan menunggu si anak pulang.

"Karena sering kejadian kita saat merazia warnet, masih banyak anak-anak yang bermain hingga malam hari. Kalau anak tidak pulang sampai malam, dicarilah suruh pulang jangan dibiarkan begitu saja, sayangilah keluarga jangan sampai setelah tidak ada baru menyesal," pungkas Trila.

Sebelumnya, Rara Syafitri perempuan berusia 12 tahun warga Jalan Kemuning 12 No. 232 Perumnas Helvetia Medan ini, sebelumnya dikabarkan menghilang sejak Minggu (1/7/2018) sore sekitar pukul 18.30 WIB, kini akhirnya telah kembali kerumah.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved