Tiga Pejabatnya Mau Ikut Nyaleg, Ini Komentar Bupati Ashari

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan membenarkan kalau tiga orang pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang

Tiga Pejabatnya Mau Ikut Nyaleg, Ini Komentar Bupati Ashari
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan membenarkan kalau tiga orang pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan membenarkan kalau tiga orang pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang berencana untuk mengikuti Pemilu Legislatif 2019. Ketiganya itu yakni Kadis Pendidikan, Wastiana Harahap, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Raslan Sitompul dan Asisten II, Saadah Lubis.

" Sejauh ini yang sudah mengajukan permohonan pensiun baru ibu Wastiana dan ibu Saadah. Kalau Pak Raslan katanya pun mau maju juga,"ujar Ashari Tambunan Selasa, (11/7/2018)

Ia menjelaskan untuk maju di Pemilu Legislatif adalah hak dari masing-masing orang. Disebut sudah tentu ketiganya sudah mempertimbangkan semuanya.

" Bukan minta restu mereka tapi hanya minta izin untuk pensiun sebagai persyaratan untuk menjadi calon. Enggak ada mereka meminta nasihat kepada saya, saya rasa juga mereka sudah sama-sama dewasa,"kata Ashari.

Apakah anda mendukung langkah yang mereka ambil?

" Ya saya mendoakan yang terbaik saja untuk mereka. Pada umumnya mereka mau maju karena ingin mengabdikan diri lebih lama lagi. Karena ini ada kesempatan (dianggap) karena sudah memang mau diakhir masa kerja juga,"ucap Ashari.

Informasi yang dikumpulkan Wastiana Harahap akan mendaftar sebagai bakal calon legislatif melalui Demokrat dapil I, Raslan melalui Partai Nasdem dapil III dan Saadah Lubis melalui PPP dapil II.

(dra/tribun-medan.com)

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved