BNN Sita 150 Kilogram Sabusabu dan 1,5 Ton Ganja di Wilayah Sumut pada Tahun 2018

Peringatan HANI dimulai dengan pidato Kepala BNN Pusat, Komjen Pol Heru Winarko dan pidato Menko Polhukam, Wiranto melalui video conference di Lido.

BNN Sita 150 Kilogram Sabusabu dan 1,5 Ton Ganja di Wilayah Sumut pada Tahun 2018
Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
Kepala BNN Sumut, Irjen Marsauli Siregar berfoto bersama dengan sejumlah Mahasiswa yang hadir pada acara HANI Kamis, (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional di (HANI) Sumatera Utara dipusatkan di Loka Rehabilitasi Deliserdang yang ada di Lubukpakam, Kamis,(12/7/2018). Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala BNN Sumut, Brigjen Marsauli Siregar.

Hadir sejumlah pejabat Pemprov Sumut dan Deliserdang termasuk pejabat Kepolisian dari Polda Sumut dan Kemenkumham. Sebelum peringatan Hani ini dimulai terlebih dahulu didengar pidato Kepala BNN Pusat, Komjen Pol Heru Winarko dan pidato Menko Polhukam, Wiranto melalui video conference pada saat pelaksanaan peringatan HANI tingkat nasional di Lokarehabilitasi Lido.

Dalam kegiatan ini Marsauli Siregar sempat memberikan piagam penghargaan kepada masyarakat, instasi pemerintah dan swasta yang telah sama-sama mempunyai perhatian penuh untuk pemberantasan narkoba. Marsauli menyebut beragam hal yang telah dilakukan BNNP Sumut pada satu tahun belakangan ini.

"Kita telah lakukan sosialisasi dan kampanyekan stop narkoba pada 800 kegiatan. Selain itu dibidang rehab setahun terakhir telah dilakukan rawat jalan terhadap 1264 orang,"ujar Marsauli.

Sementara itu dibidang pemberantasan telah dilakukan pengungkapan 44 kasus dengan 92 orang tersangka. Hasil dari ini semua dapat disita 150 kilogram sabu, 1,5 ton ganja dan juga ekstasi.

Baca: Saat Siti Badriah Dipaksa Ngaku soal Lagu Syantik, Syahrini Dapat Cibiran, Ini Kata Pencipatanya!

 

Baca: Pesan Ibu Tien sebelum Kejatuhan Presiden Soeharto: Tolong Sampaikan Kepadanya . . .

 

Ia berpesan agar dalam hal pemberantasan narkoba masyarakat dapat juga bekerjasama. Karena tanpa adanya kerjasama apa yang sama-sama diharapkan tidak akan pernah berhasil.

 

Baca: Terungkap Alasan Ahok tak Mau Ambil Bebas Bersyarat, Kakak Angkat Beber Tiga Poin

 

Sebelum acara ini berakhir sempat dibacakan deklarasi penolakan terhadap narkoba yang dilakukan oleh perwakilan Mahasiswa.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help