Demi Jadi Caleg, Kepala Desa di Deliserdang Ramai-Ramai Mengundurkan Diri

Informasi yang dihimpun saat ini sudah ada tiga orang Kades yang sudah mengajukan permohonan pengunduran diri ke Bupati Deliserdang.

Demi Jadi Caleg, Kepala Desa di Deliserdang Ramai-Ramai Mengundurkan Diri
Tribun Medan/Indra Gunawan
Ilustrasi Kepala Desa. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Niat untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) anggota legislatif DPRD Deliserdang tidak hanya muncul dari kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang saja. Niat yang sama juga muncul dari para Kepala Desa (Kades).

Informasi yang dihimpun saat ini sudah ada tiga orang Kades yang sudah mengajukan permohonan pengunduran diri ke Bupati Deliserdang demi untuk mengikuti pemilihan legislatif 2019.

Ketiga Kades itu dua diantaranya berasal dari Kecamatan Hamparan Perak yakni Kades Kelambir V Kebun, Prayogo dan Kades Tandem Hilir, Ligimun. Sementara satu orang lagi merupakan Kades Telaga Tujuh Kecamatan Labuhan Deli, Erwin. Saat ini permohonan ketiganya pun sedang diproses.

Camat Hamparan Perak, Pranoto dan Camat Labuhan Deli, Safii Sihombing yang dikonfirmasi membenarkan kalau ketiga Kades tersebut mengajukan pengunduran diri. Disebut niat untuk menjadi calon anggota legislatif merupakan niat masing-masing. Pengunduran diri mereka pun sudah diajukan ke Bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

"Iya sudah mengajukan pengunduran diri ke Bupati. Ya kemauannya seperti itu. Sudah lama itu mereka ajukan,"ujar Pranoto.

Kabag Hukum Pemkab Deliserdang, Edwin Nasution menyebut dari tiga orang Kepala Desa yang mengajukan permohonan pengunduran diri baru satu orang saja permohonan yang sudah sampai ke bagiannya. Permohonan itu merupakan permohonan milik Kades Telaga Tujuh, Erwin. Disebut saat ini sedang dicari kajian hukum atas permohonan tersebut.

"Ya sekarang ini sedang kita kaji lah aturan-aturan hukumnya. Nantikan kita lampirkan ke Bupati kajiannya itu. Kalau tidak boleh apa kajiannya dan kalau boleh apa juga kajiannya," kata Edwin.

(dra/tribun-medan.com)

Update berita populer lainnya:

Video Penggerebekan Diduga Main Judi Pj Wali Kota Padangsidempuan Cs, Loh Begini Jawaban Polda!

Duh Kasihan, PSMS Turun ke Dasar Klasemen karena Dibantai Persipura Jayapura 3-1

So Sweet, Begini Janji Suci Cinta Sejati Fandi Sitanggang dan Dame Siringoringo

Foto-foto Mengharukan Pernikahan Penyandang Disabilitas Fandi Sitanggang dengan Dame Siringoringo

PSMS Bergerak Cepat Dapatkan Pemain Baru, Makan Konate pun Jadi Incaran

Pernikahan Fandi yang Merupakan Penyandang Disabilitas Penuh Haru, Lihat Foto-fotonya. .

Pelari Indonesia Mengejutkan Dunia! Presiden Jokowi Sampaikan Pujian untuk Mohammad Zohri

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help