Detik-detik Sprinter Lalu Muhammad Zohri Cetak Sejarah Dunia Lomba Lari IAAF di Finlandia

“Berlari di lintasan paling luar (karena catatan waktu di kualifikasi yg kurang bagus) dan menjadi juara satu, itu kejadian yg unik.''

Detik-detik Sprinter Lalu Muhammad Zohri Cetak Sejarah Dunia Lomba Lari IAAF di Finlandia
Zimbio.net
Muhammad Zohri diapit duo sprinter asal Amerika Serikat, yaitu anthony Schwartz dan Eric Harrison. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kemenangan sprinter asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri, sebagai juara dunia 100 meter atletik International Association of Athelthic Federation (IAAF) 2018 di Finlandia, mendapatkan apresiasi positif dari para netizen.

Prestasi Zohri ini mengukir sejarah baru bagi Indonesia.

Ia menjadi sprinter pertama Indonesia yang menjadi juara pada event ini.

“What a historical moment! Lalu Muhammad Zohri becomes the first Indonesian ever to win any medal of any kind at these championships #IAAFworlds,” demikian twit akun resmi Twitter IAAF, @iaaforg.

Komentar para netizen

Di Twitter, para netizen menyampaikan pujian dan rasa bangga terhadap Zohri.

Komentar para netizen soal kemenangan Zohri
Komentar para netizen soal kemenangan Zohri(Twitter)

“Berlari di lintasan paling luar (karena catatan waktu di kualifikasi yg kurang bagus) dan menjadi juara satu, itu kejadian yg unik. Langka. Sprinter Indonesia pula! Lalu Muhammad Zohri,” twit @tondy__, sambil menyertakan emoji tepuk tangan.

 

Komentar lain datang dari akun @p3nj3l4j4h.

Di tengah hiruk pikuknya kemegahan Piala Dunia, kita semua sampai melewatkan kabar baik dari Indonesia telah muncul Sang Bintang, juara dunia lari 100 M pria di Finlandia, saudara Lalu Muh. Zohri. Subhanallaah... Official yang dampingi ngga siap dengan bendera Merah Putih,” twitnya.

Gilang Mahesa melalui akun @Gilang_Mahesa juga menyampaikan catatannya melalui sebuah twit.

“Dari M. Sarengat, kita mengenang Purnomo dan merindu Mardi Lestari, tetiba hari ini Indonesia punya masa depan pada diri seorang Lalu Muhammad Zohri. Jaga jangan sampai layu," twit Gilang.

 Ada pula komentar dari Bintoro di @w_bhintoro yang memberikan apresiasi kepada Zohri.

“Congrats! Mohammed Zohri..for 100m final U20 IAAF Championships 2018. GOLD medal winner... Perjuangan keras yang tak sia2..(meski..supporter sepi karena bola). Salut!. #runner # zohri #muhammadzohri #champion #IndonesiaJuara #pelari #GoldMedalWinner #menpora #RI1,” tulisnya.

Lalu Muhammad Zohri memenangkan laga final lari 100 meter putra di Ratina Stadium, Tampere, Finlandia, mengalahkan 7 pelari dari berbagai negara.

Posisi ke dua dan ketiga ditempati oleh dua pelari asal Amerika Serikat Anthony Schwarzt (10,22 detik) dan Eric Harisson (10,23 detik).
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini Indonesia Punya Masa Depan dari Seorang Zohri, Jaga Jangan Sampai Layu", 
Penulis : Luthfia Ayu Azanella
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved