Liga 1

Duh Kasihan, PSMS Turun ke Dasar Klasemen karena Dibantai Persipura Jayapura 3-1

Skuat Ayam Kinantan julukan PSMS turun ke dasar klasemen sementara. Mereka mengoleksi 15 poin dari 15 laga yang sudah dijalani.

Duh Kasihan, PSMS Turun ke Dasar Klasemen karena Dibantai Persipura Jayapura 3-1
TRIBUN MEDAN/ILHAM HARAHAP
PSMS Medan lawan Persipura Jayapura di Stadion Teladan, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan kembali menelan kekalahannya. Kali ini mereka dibantai Persipura Jayapura dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga 1 di markasnya sendiri Stadion Teladan, Kamis (12/7/2018). Tiga gol Persipura diciptakan oleh Wanggai, Boaz Solossa dan Hilton Moreira, sedangkan gol semata wayang PSMS diledakkan Dilshod.

Atas kekalahan ini, skuat Ayam Kinantan julukan PSMS turun ke dasar klasemen sementara. Mereka mengoleksi 15 poin dari 15 laga yang sudah dijalani.

Semenjak pluit ditiupkan, skuat Ayam Kinantan yang bermain di hadapan pendukungnya langsung mengambil inisiatif bermain menyerang. Mereka mencoba mendominasi jalannya permainan.

Sementara Persipura dengan tenang meladeni gaya permainan PSMS. Serangan yang dibangun Legimin dkk masih mampu dibendung. Justru keasyikan menyerang gawang PSMS terancam.

Menit ke-36 PSMS harus kebobolan lebih dulu lewat gol yang diciptakan Imanuel Wanggai. Memanfaatkan kesalahan Abdul Rohim yang mengantisipasi bola udara, langsung disambut Wanggai yang sudah berdiri di depan gawang. Skor berubah menjadi 0-1.

Kebobolan satu gol PSMS mencoba bangkit. Legimin dkk mencoba membangun serangan kembali demi menyamakan ketinggalan. Namun usaha mereka menyamakan kedudukan gagal hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSMS masih mencoba menguasai jalannya permainan. Kuatnya barisan pertahanan Persipura, membuat anak asuh Djadjang ini kesulitan membuka peluang.

Menit ke-76 PSMS harus kembali kebobolan. Keunggulan bertambah menjadi 2-0 untuk Persipura. Kali ini giliran Boaz Solossa yang mencatatkan namanya di papan skor. Seakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Abdul Rohim.

Dua menit berselang PSMS mampu memperkecil ketinggalan melalui sundulan Dilshod. Berawal dari tendangan sudut, Dilshod menang duel di udara, sundulan kerasnya pun tak mampu dibendung Dede Sulaiman. Skor berubah menjadi 1-2.

Dua menit kemudian PSMS kembali kebobolan yang diciptakan oleh Hilton. Berawal dari umpan lambung yang diledakkan oleh Boaz, Hilton langsung menyambut bola dengan sundulan. Skor berubah menjadi 1-3.

Di sisa waktu yang ada, PSMS tak mampu menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan. Keunggulan 3-1 Persipura pun bertahan hingga pluit panjang ditiupkan.

(lam/tribun-medan.com)

Update berita populer lainnya:

So Sweet, Begini Janji Suci Cinta Sejati Fandi Sitanggang dan Dame Siringoringo

Foto-foto Mengharukan Pernikahan Penyandang Disabilitas Fandi Sitanggang dengan Dame Siringoringo

PSMS Bergerak Cepat Dapatkan Pemain Baru, Makan Konate pun Jadi Incaran

Pernikahan Fandi yang Merupakan Penyandang Disabilitas Penuh Haru, Lihat Foto-fotonya. .

Pelari Indonesia Mengejutkan Dunia! Presiden Jokowi Sampaikan Pujian untuk Mohammad Zohri

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help