Indonesia Kalah Dramatis dari Malaysia dalam Adu Penalti di Semifinal Piala AFF U-19

Timnas U-19 Malaysia menang 4-3 atas timnas U-19 Indonesia pada pertandingan semifinal Piala AFF U-19

Indonesia Kalah Dramatis dari Malaysia dalam Adu Penalti di Semifinal Piala AFF U-19
Egy Maulana Vikri tampil membela timnas U-19 Indonesia saat berhadapan dengan Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo, 12 Juli 2018. (BOLASPORT.com/SUCI RAHAYU) 

TRIBUN-MEDAN.com - Timnas U-19 Malaysia menang 4-3 atas timnas U-19 Indonesia pada pertandingan semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Deltras Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). 

Pemenang duel ditentukan lewat adu penalti.

Dengan demikian, Malaysia berhak tampil di final melawan Myanmar, yang mengalahkan sang juara bertahan, Thailand, dengan skor 1-0. 

Sementara itu, Indonesia harus puas memperebutkan posisi ketiga.

Adu penalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. 

Dalam adu penalti, hanya dua dari lima penendang Indonesia yang sukses membuat gol sedangkan tiga penenang Malaysia berhasil.

Gol Indonesia pada waktu normal dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-2 melalui titik penalti. Sedangkan gol Malaysia dicetak oleh Syaiful Alias (14').

Pada awal babak pertama, Indonesia sudah menekan pertahanan Malaysia. Hal itu terbukti dengan dilanggarnya Saddil Ramdani di kotak terlarang setelah 30 detik pertandingan berlangsung.

Egy Maulana yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol pada menit ke-2.

Namun, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Selang 12 menit, Malaysia membalas melalui sundulan Syaiful Alias pada menit ke-14 lewat skema sepak pojok. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help