Home »

Sumut

Viral Medsos

Pacaran 15 Bulan, Fandi Sitanggang, Penyandang Disabilitas yang Mampu Luluhkan Hati Dameria

Pernikahan ini pantas disebut janji suci yang tidak memandang kekurangan pasangan. Fandi pemilik warung internet (warnet) peyandang disabilitas.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Pernikahan Fandi Barita Sitanggang (26) dengan Dame boru Siringgoringgo (22) menuai pujian dari para undangan dan masyarakat sekitar. Bahkan, kabar pernikahan mereka telah ditunggu-tunggu warga.

Pernikahan ini pantas disebut janji suci yang tidak memandang kekurangan pasangan. Fandi yang seorang pemilik warung internet (warnet)  seorang penyandang disabilitas.

Fandi yang berwajah tampan tidak memiliki tangan dan kaki sejak lahir. Sedangkan, Dame seorang gadis cantik asal Haranggaol yang normal dan tengah menempuh kuliah di Universitas Efarina.

Raut wajah Fandi terus tampak bahagia. Fandi yang sesekali bekerja sebagai petani kopi ini terus tersenyum di sebelah istri tercintanya.

Suasana menjadi haru ketika Fandi memasuki gereja dengan becak yang sudah dirancang untuk penderita disabilitas. Fandi datang dengan membonceng Dame untuk masuk ke dalam Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kongsi Laita, Simalungun, Kamis (12/7/2018).

Baca: Presiden Cantik Peluk-Rangkul Pemain Kroasia, Foto Berbikini Viral Mirip Model Panas Amrik

Baca: Bikin Haru Hadirin, Kisah Cinta Dame Siringoringo dan Pria Penyandang Disabilitas Ini!

Baca: Dinantikan Warga Simalungun, Pernikahan Penyandang Disabilitas Fandi-Dame Penuh Haru

Seluruh warga dan orang tua kedua mempelai telah menunggu di gerbang gereja. Hampir seluruh undangan larut dalam haru kebahagiaan.

Untuk turun dari becak, Fandi juga harus digendong dan didudukkan di atas kursi roda. Seorang sahabatnya mendorong kursi roda untuk memasuki gereja.

Akhirnya, Fandi dan Dame melakukan janji suci di hadapan pendeta. Saat menandatangani surat nikah, Fandi pun dengan terampil menggenggam pena dengan tangannya yang kecil.

Baca: KPK Sengaja Bikin Sport Jantung di Sumut, Seharusnya 38 Anggota Dewan Ditahan Bersamaan

Baca: 5 Mayat Ditemukan di Aliran Sungai Deli, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Rumah Sakit

Sementara, Dame sepanjang proses pernikahan terus menangis bahagia. Bahkan, saat menyanyikan lagu "Karena Cinta", Dame menanahan air matanya.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help