Pejabat dan Kepala Desa di Deliserdang Berlomba Daftarkan Diri Menjadi Caleg

Kepala Dinas Pemberdayaan MasyarakatDeliserdang, Citra Efendy Capah membenarkan kalau saat ini sudah ada Kades yang mengajukan pengunduran diri

Pejabat dan Kepala Desa di Deliserdang Berlomba Daftarkan Diri Menjadi Caleg
Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar
Kepala Desa Suka Mulya Hilir Kecamatan Namorambe, Amansyah Plawi dan istri mendapat ucapan selamat usai acara pelantikan Selasa, (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Keinginan untuk menjadi anggota DPRD Deliserdang tidak hanya muncul dari kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang saja. Keinginan yang sama pun muncul dari sebagian Kepala Desa (Kades).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Deliserdang, Citra Efendy Capah membenarkan kalau saat ini sudah ada Kades yang mengajukan pengunduran diri ke Bupati. Kades tersebut merupakan Kades Telaga Tujuh Kecamatan Labuhan Deli, Arwin.

"Saat ini sedang kita proses pengajuan pengunduran dirinya ke Bupati. Katanya dia mau ikut nyaleg ini. Memang kita dengar ada juga beberapa Kades yang mau ikut tapi sejauh ini baru satu yang sudah mengajukan permohonan pengunduran diri,"ujar Capah Kamis, (12/7/2018).

Kabag Hukum Pemkab Deliserdang, Edwin Nasution membenarkan telah menerima permohonan pengunduran diri Kades tersebut. Ia menyebut saat ini sedang membuat kajian untuk dilampirkan ke Bupati.

"Ya tergantung Bupati nanti bisa atau tidak. Makanya ini kita sedang buat kajian kalau misalnya tidak diizinkan apa pertimbangannya dan kalau boleh apa pertimbangannya. Masih di proses lah,"kata Edwin.

Baca: Terungkap Alasan Ahok tak Mau Ambil Bebas Bersyarat, Kakak Angkat Beber Tiga Poin

Baca: Presiden Berparas Cantik Peluk Modric DKK yang Masih Bertelanjang Dada, Lihat Videonya. .

Sebelumnya tiga pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang diketahui sudah menyatakan akan maju pada pemilihan legislatif 2019. Ketiganya itu yakni Kadis Pendidikan, Wastiana Harahap, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Raslan Sitompul dan Asisten II, Saadah Lubis.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help