Pelari Indonesia Mengejutkan Dunia! Presiden Jokowi Sampaikan Pujian untuk Mohammad Zohri

Zohri sukses mencatatkan waktu tercepat dalam lomba lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Pelari Indonesia Mengejutkan Dunia! Presiden Jokowi Sampaikan Pujian untuk Mohammad Zohri
Kolase
Muhammad Zohri juara lomba lari 100 meter kejuaran dunia di Finlandia 

TRIBUN-MEDAN.COM - Nama Lalu Muhammad Zohri mendadak menjadi buah bibir usai memenangi ajang atletik bergengsi level dunia beberapa hari yang lalu.

 Lalu Muhammad Zohri sukses mencatatkan waktu tercepat dalam lomba lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).


Atlet berusia 18 tahun tersebut mencatatkan waktu 10,18 detik dan berhak atas medali emas.

Prestasi ini tak pelak mengundang decak kagum dari banyak pihak mulai dari penghuni jagad maya hingga Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Melalui akun Twitter resminya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa bahagianya karena untuk kali pertama anak bangsa berjaya pada kejuaraan atletik dunia.

"Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan: Indonesia bisa memberi kejutan," tulis akun @jokowi pada Kamis (12/7/2018).
Lalu Muhammad Zohri (tengah) juara lomba lari 100 meter kejuaran dunia di Finlandia
Lalu Muhammad Zohri (tengah) juara lomba lari 100 meter kejuaran dunia di Finlandia ()

"Ia JUARA DUNIA lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik IAAF U-20 di Finlandia, kemarin. Selamat untuk prestasi yang membanggakan!"

Tak lupa, presiden yang akrab disapa Jokowi ini mengunggah foto Zohri ketika berlari di tengah lintasan dengan tulisan Indonesia di dada dan bendera Merah Putih di dada kiri bagian atas.

Dilansir dari Twitter resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF), Zohri adalah atlet Indonesia pertama yang memenangi Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Bahkan Zohri adalah pelari yang tidak diunggulkan dan berakhir sebagai kuda hitam yang mengguncang dunia atletik saat ini.
Lalu Muhammad Zohri
Lalu Muhammad Zohri ()

Lalu Muhammad Zohri dipastikan menjadi salah satu amunisi andalan Indonesia pada ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang.  

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help