So Sweet, Begini Janji Suci Cinta Sejati Fandi Sitanggang dan Dame Siringoringo

Pemberkatan berlangsung dengan haru. Para hadirin dan masyarakat yang melihat juga turut larut dalam kekaguman janji suci ini.

So Sweet, Begini Janji Suci Cinta Sejati Fandi Sitanggang dan Dame Siringoringo
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Fandi dengan Dame pengantin yang baru menikah di GKPS Kongsi Lita, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/7/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Becak motor yang sudah dihias dengan bunga dan balon, Fandi Sitanggang (26) menekan pedal gas dengan tangannya yang kecil. Fandi seorang penyandang disabilitas membonceng Dame Siringoringo (22) memasuki Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) untuk mengikuti prosesi pemberkatan pernikahan, Kamis (12/7/2018).

Baca: Ini Reaksi Keluarga dan Sahabat tentang Pernikahan Fandi Penyandang Disabilitas

Baca: Bikin Haru Hadirin, Kisah Cinta Dame Siringoringo dan Pria Penyandang Disabilitas Ini!

Baca: Pacaran 15 Bulan, Fandi Sitanggang, Penyandang Disabilitas yang Mampu Luluhkan Hati Dameria

Pernikahan Fandi Sitanggang dengan Dame Siringoringo
Pernikahan Fandi Sitanggang dengan Dame Siringoringo (Kolase Tribun-Medan.com)

Saat turun dari becak, Fandi pun harus digendong oleh sahabatnya. Pernikahan ini menjadi bukti cinta sejati tanpa memandang kekurangan pasangan. 

Pemberkatan berlangsung dengan haru. Para hadirin dan masyarakat yang melihat juga turut larut dalam kekaguman janji suci ini.

Pemberkatan berlangsung dengan bahasa Simalungun. Berikut janji suci Fandi dan Dame. 

“Aku Dame hanya berdoa kepada Tuhan memberikan aku seorang pria yang benar-benar akan mencintaiku. Aku tidak akan mencarinya, aku hanya akan menunggu. Dan aku meyakinkan diriku, ketika hari itu tiba, aku tak akan pernah meninggalkannya," ujarnya kepada Fandi.

Fadi Sitanggang dan Dame Boru Siringo-ringo saat masih pacaran
Fadi Sitanggang dan Dame Boru Siringo-ringo saat masih pacaran (Facebook)

“Dame, kamu tidak pernah meninggalkanku. Tak masalah apapun yang terjadi, kau akan selalu berada di sampingku. Kalau kau pergi, aku mungkin tak bisa mengikutimu. Kalau aku pergi saat kita salah paham, aku tidak akan bisa, karena aku tidak mampu," ujar Fandi menyebutkan janji sucinya. 

Diberitakan, Dame Siringoringo (22) yang menikah dengan Fandi Sitanggang (26) menjadi viral di media sosial. Masyarakat menilai Dame gadis cantik menunjukkan cinta sejati karena mau menikah dengan Fandi yang merupakan penderita disabilitas yang tidak memiliki tangan dan kaki.

Pernikahan yang berlangsung di GKPS kongsi Laita Kabupaten Simalungun menjadi bahan pembicaraan warga. Tak sedikit warga yang datang ingin berfoto dengan kedua mempelai tersebut.

Ia menceritakan awal bertemu dengan Fandi karena jarak kos dengan rumah Fandi cukup dekat. Mereka bertemu di Desa Sondi Raya, Kabupaten Simalungun.

Halaman
1234
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help