Wanita Pengedar Ekstasi Mengaku Kenal Bandar Narkoba Lewat Jejaring Facebook

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Kamis (12/7/2018), Satresnarkoba berhasil amankan tiga jenis narkoba, yakni sabu, ganja dan pil ekstasi.

Wanita Pengedar Ekstasi Mengaku Kenal Bandar Narkoba  Lewat Jejaring Facebook
Tribun Medan / M Fadli
Paparan pengungkapan kasus narkotika di Mapolrestabes Medan, Kamis (12/7/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Pengungkapan Satresnarkoba Polrestabes Medan dalam sepekan, berhasil mengamankan tujuh orang pelaku peredaran barang haram (narkoba).

Pada paparan pengungkapan kasus yang dibawa langsung Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Kamis (12/7/2018), Satresnarkoba berhasil amankan tiga jenis narkoba, yakni sabu, ganja dan pil ekstasi.

Salah seorang pelaku N (32) berjenis kelamin wanita dengan menggunakan sebo di wajah dan kedua tangan diborgol ia mengatakan, awalnya kenal dengan pemilik pil ekstasi melalui Facebook.

"Jadi kami kenal hanya lewat Facebook, modal saling percaya. Baru kali ini saya terlibat jaringan narkoba," ujarnya saat diwawancarai Kapolrestabes Medan.

Hal senada diucapkan Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto. Ia mengatakan, tersangka N merupakan wanita berusia 32 tahun. Tersangka ditangkap di loby salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Kapten Muslim pada (5/7/2018) sekitar 19.30 WIB, lalu.

"Jadi saat kami lakukan interogasi dari hasil penyelidikan awal merupakan jaringan lembaga pemasyarakatan Tanjung Gusta, ia (tersangka) kenal melalui Facebook. Untuk barang yang berhasil kami amankan yakni 300 pil ekstasi berwarna merah jambu," ujarnya.

Baca: BNN Sita 150 Kilogram Sabusabu dan 1,5 Ton Ganja di Wilayah Sumut pada Tahun 2018

Baca: Polda Sumut Amankan 13 Tersangka Narkoba 20 Kg Ganja dan Sekilo Sabusabu

Pada pengungkapan hasil penangkapan satu pekan oleh Satresnarkoba Polrestabes Medan, mengamankan 8,1 kg sabu, 15 kg ganja dan 300 pil ekstasi.

Ketujuh tersangka diamankan dari berbagai lokasi. Untuk ganja dan sabu merupakan bagian dari jaringan narkoba Sumut-Aceh.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help