Dirut PD Pasar Minta Pedagang Mengerti dan Harus Pindah, Rusdi: Pasar Timah Sudah Tidak Layak 

Pedagang harus pindah. Itu tempat penampungan sementara, enggak permanen. Mengenai izin bangunan, enggak ada masalah. Sudah ada izin dari PT KAI

Dirut PD Pasar Minta Pedagang Mengerti dan Harus Pindah, Rusdi: Pasar Timah Sudah Tidak Layak 
Tribun Medan /Liska Rahayu
Spanduk-spanduk yang menyuarakan penolakan pemindahan pedagang dipasang di Pasar Timah, Jumat (13/7/2018). Pedagang menolak pindah karena menilai Pasar Timah masih layak.  

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemko Medan melalui Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut PD) Pasar Rusdi Sinuraya mengatakan, proses pembangunan Pasar Timah akan dilakukan. Karena itu, pedagang harus pindah.

"Pedagang harus pindah. Itu tempat penampungan sementara, enggak permanen. Mengenai izin bangunan, enggak ada masalah. Sudah ada izin dari PT KAI," ujar Rusdi saat ditemui di Kantor PD Pasar, Sabtu (14/7/2018).

Rusdi menjelaskan, Pasar Timah akan direvitalisasi oleh pihak ketiga, yaitu pengembang. Selama tempat lama pedagang direvitalisasi, pedagang akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara.

Tempat penampungan tersebut akan dibangun tiga lantai. Lantai satu dan dua tempat pedagang dan lantai tiga merupakan tempat pengembang. 

Selain itu, Rusdi mengatakan, Pasar Timah saat ini sudah tidak layak. Sesuai dengan program pemerintah, seluruh pasar tradisional harus direvitalisasi.

"Pasar Timah itu sudah tidak layak lagi, karena sering banjir. Makanya harus dirapikan. Jadi tempat penampungan itu hanya sementara, bukan permanen. Enggak ada alasan lagi untuk tidak mau pindah. Cuma memang, kita mengharapkan supaya pihak pengembang agar membagusi tempat bangunan itu," katanya.

Baca: Eni Maulani Saragih yang Dicokok KPK Adalah Istri Al Khadziq, Bupati Terpilih Temanggung

Baca: Gus Dur: Hanya Tiga Polisi Jujur, yakni Polisi Tidur, Patung Polisi dan HOEGENG!

Rusdi mengatakan, pedagang hendaknya mau menaati dan mendukung program pemerintah melalui PD Pasar, agar pasar-pasar tradisional yang lama direvitalisasi.

Baca: Dapat Ijazah SMA, JOSS Sudah Deklarasi Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres Jokowi

PD Pasar yang berperan sebagai pengawas antara pedagang pasar dan pengembang berharap tempat penampungan sementara tersebut dibuat layak agar pedagang bisa berjualan di sana.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved