Ajak Anak Muda Manfaatkan Fintech untuk Ciptakan Konten Positif Agar Kaya seperti Bos Gojek dan FB

Adanya perkembangan dari Fintech harus dimanfaatkan secara positif terutama untuk generasi muda.

Ajak Anak Muda Manfaatkan Fintech untuk Ciptakan Konten Positif Agar Kaya seperti Bos Gojek dan FB
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Pemimpin Redaksi Tribun Medan, Domuara D.Ambarita (tengah) bersama para narasumber yang mengisi diskusi Financial Tecnology (Fintech) yang diadakan XL Axiata, di Clapham Medan,Sabtu (14/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata mengadakan diskusi dengan tema Financial Tecnology (Fintech), Sabtu (14/7/2018). Bertempat di Clapham Medan, diskusi tersebut menghadirkan beberapa narasumber berkompeten. 

Pembiacara pada acara ini adalah Direktur OVO Johnny Widodo, Manajer Analis Financial Technology Office Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Saryo, Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan/online Tribun-Medan.com Domu D. Ambarita, dan seorang alumnus XL Future Leaders.

Pemimpin Redaksi (Pimred) Tribun Medan, Domuara D. Ambarita yang menyikapi tentang perkembangan Fintech dari sisi media digital, yakni media online dan media sosial.

Dalam diskusi tersebut, ia bercerita atau berbagi wawasan tentang Fintech dengan mengangkat tema "Jadilah pemuda yang mengikuti perkembangan teknologi" tersebut.

“Adanya perkembangan dari Fintech harus dimanfaatkan secara positif terutama untuk generasi muda. Di hulu, anak muda, terutama calon pemimpin, harus bisa menghasilakn konten-konten original yang bermanfaat. Jadi perlu memproduksi informasi yang bisa menghasilkan hal-hal yang positif, bukan sembarang menge-share isu yang ternyata hoax,” ujar pria yang akrab disapa Domu ini.

Ia mencontohkan salah satu hal yang positif atau manfaat dari memanfaatkannya adalah menjadi media sosial, menjadi YouTuber, atau selebram (pengguna Instagram yang punya banyak pengikut). Selain menghasilkan konten yang positif juga bisa bernilai.

Banyak pemilik akun YouTube dan Intagram, saat ini meraup penghasilan belasan bahkan puluhan juta oleh aktivitas media sosial. 

Domu bahkan mencontohkan, orang muda terkaya Indonesia saat ini adalah Nadiem Anwar Makarim (34 tahun), pengusaha muda Indonesia berbasis teknologi. Dia merupakan pendiri serta CEO Go-Jek. Go-jek perusahaan relatif berusia baru, tetapi telah mempekerjakan jutaan orang.

Bahkan Go-Jek mampu menjadi sponsor kompetisi sepakbola Indonesia Liga 1, yang selama ini disponsori perusahaan besar seperti bank dan perusahaan rokok.

Halaman
123
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help