Liga 1

Selamat Datang! Manajemen Tunjuk Pelatih Asal Inggris Peter Butler Tukangi PSMS Medan

PSMS mendapatkan eks Pelatih Persipura Jayapura yakni Peter Butler. Pelatih asal Inggris itu akan bergabung dengan PSMS dalam waktu dekat.

Selamat Datang! Manajemen Tunjuk Pelatih Asal Inggris Peter Butler Tukangi PSMS Medan
Tribunnews
Pelatih PSMS yang baru, Peter Butler. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan tak butuh waktu lama untuk mencari sosok pengganti Djajang Nurdjaman yang baru saja didepak sebagai pelatih kepala.

Kini mereka telah mendapatkan pelatih baru eks Pelatih Persipura Jayapura yakni Peter Butler. Pelatih asal Inggris itu akan bergabung dengan PSMS dalam waktu dekat.

"Kita sudah ada gantinya mantan Pelatih Persipura asal Inggris itu si Peter Butler. Dia masih di Manchester, tapi sudah kita sudah belikan tiket. Paling lama besok sudah sampai dia ke Medan," ujar CEO PSMS, Dhody Thahir saat dihubungi, Sabtu (14/7/2018).

Alasan Manajemen PSMS memilih Peter Butler lantaran yakin bisa membawa PSMS keluar dari zona degradasi. Pasalnya, menurut Dhody, Peter merupakan pelatih yang cukup disiplin. Pengalamannya memegang Persipura diyakini dapat sepaham dengan keinginan PSMS.

"Kita lihat pengalaman dia di Persipura, cukup baik. Kemarin dia sempat membawa Persipura ke posisi papan atas klasemen. Kemudian dia pelatih asing, jadi bisa lebih disiplin. Apalagi Inggris, negara maju," bebernya.

Baca: PSMS Ucapkan Terimakasih untuk Djadjang Nurdjaman, Julius Raja: Djadjang Nurdjaman Telah Dipecat

Baca: PSMS Medan Sudah Siapkan Dua Kandidat Pengganti Djanur

Lanjut Dhody, Peter akan mulai menangani tim jelang laga tandang lawan Persebaya Surabaya, Rabu (18/7/2018) nanti.

"Dia sudah resmi sebagai pelatih, jadi tinggal teken saja setelah tiba di Medan. Setelah itu lawan Persebaya nanti dia sudah bisa langsung menangani tim. Tapi mungkin nanti hanya bisa memberikan arahan dulu, karena dia mau lihat tim ini," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Djajang Nurdjaman dipecat sejak kemarin setelah menangani 15 laga bersama Ayam Kinantan atau dua lagi sisa jelang berakhirnya putaran I. PSMS sementara huni dasar klasemen dengan 15 poin dari 5 kali menang dan 10 kali kalah.

Pengalaman Melatih di Asia Tenggara

Halaman
123
Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved