Home »

Sumut

Sepekan Razia Pekat, Polsek Lolowau Sita 140 Liter Tuak Suling di Nisel

Empat jerigen tuak suling dengan volume sekitar 140 liter tersebut merupakan hasil sitaan dalam operasi pekat yang digelar selama sepekan

Sepekan Razia Pekat, Polsek Lolowau Sita 140 Liter Tuak Suling di Nisel
Tribun Medan /HO
Personel Polsek Lolowau mengamankan tuak suling di Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan.Selama razia yang digelar tujuh hari, Polisi menyita 140 liter tuak suling. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas Kepolisian Sektor Lolowau Polres Nias Selatan mengamankan empat Jerigen minuman keras tuak suling dari berbagai kawasan di Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan.

Empat jerigen tuak suling dengan volume sekitar 140 liter tersebut merupakan hasil sitaan dalam operasi pekat yang digelar selama sepekan.

Kapolsek Lolowau Iptu A Yunus Siregar ketika di konfirmasi melalui seluler membenarkan pihaknya ada menyita minuman keras tuak suling.

"Empat jerigen minuman keras jenis tuak suling dengan volume sekitar 140 liter tersebut merupakan hasil sitaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang kita gelar selama sepekan," ujar Yunus, Sabtu (14/7/2018).

Minuman keras tuak suling tersebut, sambung Yunus, diamankan dari tiga lokasi berbeda.

"Satu jerigen kita sita pada 4 Juli 2018 di Jalan Umum Desa Hilikara Kecamatan Lolowau. Kemudian pada tanggal 6 Juli kita sita satu jerigen tuak suling di Jalan Umum Desa Hilifadolo dan dua jerigen terakhir merupakan hasil operasi pekat yang kita gelar subuh tadi di jalan Umum Desa Hilizaria," papar Yunus.

Baca: Gajah Mati di Aceh Diduga Diracun, Tim BKDSA Temukan Serbuk Biru di Dalam Perut

Baca: Gus Dur: Hanya Tiga Polisi Jujur, yakni Polisi Tidur, Patung Polisi dan HOEGENG!

 

Baca: KPK Tangkap Anggota DPR RI Eni Maulani Saragih Bawa Rp 500 Juta di Rumah Mensos Idrus Marham

Seluruh barang bukti telah disita dan diamankan di Polsek Lolowau, sementara warga yang membawa minuman keras tersebut dipulangkan setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan pembinaan.

Baca: Perubahan Artis Cut Memey Usai Dinikahi Pria Bule, Bandingkan saat Bersama Jackson Perangin-Angin

"Kita akan terus menggelar Operasi Pekat di wilayah Hukum Polsek Lolowau untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan atensi Kapolres Nias Selatan," katanya.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help