Piala Dunia 2018

Gol Bunuh Diri Pertama pada Final Piala Dunia

Tendangan bebas dari Antoine Griezmann gagal diantisipasi dengan baik oleh Mandzukic sehingga bola masuk ke dalam gawang Kroasia.

Gol Bunuh Diri Pertama pada Final Piala Dunia
Kompas.com
Mario Mandzukic mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan Kroasia vs Perancis pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Timnas Perancis mendapat gol pertama pada pertandingan final Piala Dunia 2018 melalui gol bunuh diri dari penyerang timnas Kroasia, Mario Mandzukic, di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Gol bunuh diri ini menjadi gol bunuh diri pertama sepanjang sejarah final Piala Dunia. Gol ini terjadi pada menit ke-18 setelah Antoine Griezmann dilanggar oleh Marcelo Brozovic.

Tendangan bebas dari Antoine Griezmann gagal diantisipasi dengan baik oleh Mandzukic sehingga bola masuk ke dalam gawang Kroasia yang dijaga oleh Danijel Subasic.

Dengan gol ini, Perancis unggul 1-0 atas Kroasia. Namun, keunggulan Perancis itu hanya bertahan 10 menit. 

Pada menit ke-28, Ivan Perisic mencetak gol penyama kedudukan.

Susunan pemain Perancis melawan timnas Kroasia:

Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Kroasia: 23-Danijel Subasic; 3-Ivan Strinic, 21-Domagoj Vida, 6-Dejan Lovren, 2-Sime Vrsaljko; 7-Ivan Rakitic, 11-Marcelo Brozovic, 4-Ivan Perisic, 10-Luka Modric, 18-Ante Rebic; 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

Artikel sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Perancis Vs Kroasia, Gol Bunuh Diri Pertama pada Final Piala Dunia

Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved