Pileg 2019

Kalah di Pilgub Sumut, Djarot dan Sihar Kini Nyaleg DPR-RI Dapil Sumut 3 dan 2

Setelah kalah dalam kontestasi Pilgub Sumut pasangan Djoss baik Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mengikuti pileg 2019

Kalah di Pilgub Sumut, Djarot dan Sihar Kini Nyaleg DPR-RI Dapil Sumut 3 dan 2
Instagram
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus saat melakukan kampanyenya di Kisaran, Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com - Setelah kalah dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sumut, pasangan Djoss baik Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus memasitikan untuk mengikuti pemilihan legislatif 2019.

Keduanya merencanakan untuk mendaftarkan diri di daerah pemilihan (dapil) Sumut III dan Sumut II.

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Japorman Saragih menyebutkan bahwa pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang mereka usung di Pilgubsu 2018 lalu akan maju dalam pemilihan leglislatif 2019 mendatang di daerah pemilihan Sumatera Utara.

"Namun itu masih kemungkinan karena kita masih menunnggu hasil keputusan dari KPU karena DPP PDIP akan mendaftarkan bacaleg RI ke KPU RI sekitar jam 14.00 WIB nantinya," jelasnya.

Hal ini disampaikan oleh Japorman disela-sela pendaftaran Bacaleg di Aula KPU Sumatera Utara, Selasa (17/7/2018).

Menurut Japorman, pada pileg 2019 mendatang PDIP akan mencalonkan Djarot Saiful Hidayat menjadi anggota DPR RI dari Dapil Sumut 3. 

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengangkat kedua jarinya sebagai simbol damai saat acara Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017, di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengangkat kedua jarinya sebagai simbol damai saat acara Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017, di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (14/10/2017). (KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Dapil ini meliputi sepuluh kabupaten/kota yang terdiri atas Karo, Simalungun, Siantar, Binjai, Langkat, Dairi, Pakpak Bharat dan sebagainya.

Sedangkan Sihar Sitorus akan dicalonkan melalui daerah pemilihan Sumut 2.

Dapil Sumut II yang terdiri atas 19 kabupaten/kota. Masing-masing Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Nias Utara, Nias Selatan, Nias, Gunung Sitoli, Sibolga, Humbang Hasundutan, Samosir dan sebagainya.

Sebelumnya dalam pilgub Sumut pasangan Djarot-Sihar kalah hanya selisih 15,2 persen suara dari pasangan Edy-Ijeck.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved