News Video

Djarot dan Sihar Daftar Caleg 2019 dari Dapil Sumut

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus merupakan dua dari banyak nama yang didaftarkan PDIP Sumut ke KPU untuk bakal caleg 2019

Djarot dan Sihar Daftar Caleg 2019 dari Dapil Sumut
tribun medan/royandi
Djarot dan Sihar Sitorus memberikan keterangan pers di Kantor DPD PDI Perjuangan di Kota Medan, Rabu (27/6/2018) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus merupakan dua dari banyak nama yang didaftarkan PDIP Sumut ke KPU untuk bakal caleg (Calon legislatif) 2019.

Dajrot akan mengisi daerah pemilihan (Dapil) Sumut III, sementara Sihar Sitorus di Sumut II.

"Namun itu masih kemungkinan karena kita masih menunnggu hasil keputusan dari KPU," jelas Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Japorman Saragih.

Nama Djarot dan Sihar memang cukup poluler di kalangan Sumatera Utara saat keduanya berpasangan mencalonkan diri pada Pilgub 2018.

Kala itu, pasangan Djarot- Sihar kalah dari Edy Rahmayadi- Musa Rajeckshah.

Tonton video kolase Djarot- Sihar daftar caleg;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Baca: Jumiran Abdi: Pak Djarot dan Sihar Sudah Legawa Hasil Pilgub Sumut

Baca: Menyikapi Hasil Pilgub, Djarot: Mari Beri Kesempatan Pak Edy dan Pak Musa Memimpin Sumut

Hasil akhir rekapitulasi, pasangan nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) memperoleh 3.291.137 suara atau 57,6% dari 5.716.097 suara sah.

Mereka unggul jauh dari rivalnya, pasangan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) yang mendapatkan 2.424.960 suara atau 42,4% dari suara sah.

Sementara itu, Sekjen DPD PDIP Sumatera Utara, Soetarto mengungkapkan bahwa dalam tradisinya, PDI Perjuangan akan menugaskan setiap kader terbaiknya baik itu untuk berkarya di lembaga eksekutif, legislatif maupun untuk mengurus partai.

"Kita sebagai kader partai harus tegak lurus terhadap perintah ketua umum dalam hal ibu Megawati Soekarno Putri," jelasnya.

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus saat melakukan kampanyenya di Kisaran, Sumut
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus saat melakukan kampanyenya di Kisaran, Sumut (Instagram)

Tak hanya itu, Soetarto juga mengungkapkan caleg-caleg yang diusung oleh PDIP dalam pemilu 2019 adalah caleg yang secara ideologis mereka harus tetap tegah dan kukuh pada ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Selanjutnya, kata Soetarto adalah ketokohan para caleg tersebut. Kemudian yang ketiga adalah kapasitas dan intregritasnya.

"Inilah yang menjadi paramater utama yang diambil oleh PDI Perjuangan untuk mencalonkan caleg mereka dalam rangka memenangkan pemilu 2019," tutupnya. (*)

TONTON VIDEO MENARIK LAINNYA;

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved