Tabung Gas Meledak, Empat Karyawan Kafe Luka Parah

Seorang karyawan kafe, Difa menceritakan peristiwa itu terjadi ketika mereka sedang memasak di dapur.

Tabung Gas Meledak, Empat Karyawan Kafe Luka Parah
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Petugas memadamkan api yang membakar Gina Kafe dan Resto di Jalan Sisingamangaraja atau tepat di depan Universitas Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Empat karyawan Gina Kafe dan Resto dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka bakar cukup parah, Kamis (19/7/2018).

Empat karyawan yang tengah melayani pelanggan di Jalan Sisingamangaraja tepat di Kampus Universitas Simalungun (USI) Siantar ini tak dapat mengelak saat terjadi ledakan dari arah dapur.

Seorang karyawan kafe, Difa menceritakan peristiwa itu terjadi ketika mereka sedang memasak di dapur. Suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas tersebut terdengar cukup kuat. Bahkan, pelanggan yang sedang makan langsung berhamburan keluar.

"Kami tadi lagi masak. Ada kira-kira delapan orang lah kami tadi. Tiba-tiba meledak, langsung terbakar,"ujarnya dengan wajah ketakutan.

Saut Simamora, pemilik kafe belum mengetahui past penyebab kebakaran.

"Belum tahu juga gara-gara apa. Entah gas bocor, entah arus pendek (korslet). Mereka (karyawan) juga belum bisa ditanyai,"jelasnya.

Saut mengatakan empat karyawannya yang mengalami luka bakar yakni Irwan (27), Dul (22), Wawan (22) dan Yaser (22). Dua orang dirawat di klinik terdekat, sedangkan dua lainnya dirawat di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Pantauan Tribun Medan, lima mobil pemadam kebakaran turun memadamkan api. Kafe yang sering digunakan para mahasiswa USI ini tampak hangus. Atap seng juga ambruk karena tiang penyangga hangus terbakar. Pada lokasi kejadian masih terdapat barang milik pelanggan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu mengundang perhatian warga dan pengendara yang sedang melintas. Ribuan warga terlihat mengerumuni lokasi kejadian. Api beehasil dipadamkan sekitar setengah jam.

Warung yang tak jauh dari lokasi kejadian tampak sejumlah karyawan kafe berkumpul dan menangis.

Kabid Damkar Pemko Siantar, Josua Sihaloho memastikan penyebab kebakaran terjadi karena tabung gas yang meledak.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved