Asosiasi Internet Sumut Punya Misi Mewaraskan Media Sosial dari Hoaks dan Kekerasan

APJII akan melanjutkan program kerja yang masih berjalan yang salah satunya adalah percepatan pembangunan pusat interkoneksi

Asosiasi Internet Sumut Punya Misi Mewaraskan Media Sosial dari Hoaks dan Kekerasan
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Ketua APJII, Jamalul Izza menerima laporan pertanggungjawaban dari Ketua APJII Sumut pada Musyawarah Wilayah (Muswil) VI - 2018, APJII Sumut. 

 Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

 TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Percepatan pembangunan pusat interkoneksi menjadi salah satu program kerja yang akan dilakukan pengurus Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2021.

“APJII akan melanjutkan program kerja yang masih berjalan yang salah satunya adalah percepatan pembangunan pusat interkoneksi,” ujar Ketua Pengurus APJII Periode 2018-2021, Bambang Heru Wijaksono, Jumat (20/7/2018).

Ia menjelaskan, akan memfokuskan diri pada pembangunan dan pengembangan pusat interkoneksi yang ada di Medan.

“Tentunya kita akan melanjutnya pekerjaan yang belum selesai. Di antaranya adalah mempersiapkan training centre yang nantinya bisa digunakan oleh anggota-anggota APJII yang ada di Sumut,” jelasnya.

Ia menuturkan, APJII juga akan menyiapkan co-working space untuk tempat pertemuan para staf Internet Service Provide (ISP) untuk dapat sharing dan diskusi di tempat yang sama.

“Selain itu, APJII Sumut ikut mensinkronkan program kerja yang sudah ditetapkan oleh musyawarah nasional pada Mei lalu, karena pengurus wilayah merupakan perwakilan pusat maka kita harus sinkronkan,”tuturnya.

Baca: BREAKING NEWS: Kantor Leasing di Medan Terbakar Diduga Akibat Nasabah Protes Mobilnya Ditarik

Baca: Inilah Nasabah yang Mencoba Membakar Kantor Leasing setelah Mobilnya Ditarik

Ia menerangkan, APJII Sumut juga akan bekerjasama dengan instansi pemerintah dan non-pemerintah untuk menyosialisasikan internet Bersih Sehat dan Aman (BERSAMA), baik dilakukan secara langsung oleh pengurus ataupun melalui Miss Internet Indonesia (MII) Sumut.

Baca: Heboh Kali Item Ditutup Kain Biar Gak Berbau, Beda Cara Ahok dan Anies Atasi Masalah Sungai

Baca: Pelatih Anyar Sebut Komposisi Pemain PSMS Tidak Cukup Kuat Bersaing di Liga 1

“APJII sudah memiliki beberapa program kerja yang di dalamnya juga termasuk pemilihan MII yang akan diadakan pada 30 Agustus hingga 2 September. Dan diharapkan MII tersebut dapat membantu pemerintah untuk bisa mewaraskan media sosial. Kita tahu penyebaran berita hoax dan kekerasan di dunia maya sangat memprihatinkan,” terangnya.

Baca: Pelatih PSMS, Peter Butler Datangkan Kompatriot Neymar ke Kebun Bunga

Bambang Heru Wijaksono kembali dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Pengurus APJII Wilayah Sumut secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VI - 2018, APJII Sumut.

Muswil yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Medan tersebut dihadiri oleh 23 internet service provider (ISP) yang beroperasi di wilayah kerja Sumut.

(pra/tribun-medan.com)
 

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help