Darurat Begal

Begal Semakin Marak, Kapolda: Kalau Mau Coba-coba Silakan, Nanti Jangan Salahkan Pak Paulus!

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw beberapa waktu lalu sempat mengatakan, para pelaku kejahatan begal akan diberikan tindakan tegas

Begal Semakin Marak, Kapolda: Kalau Mau Coba-coba Silakan, Nanti Jangan Salahkan Pak Paulus!
Tribun Medan/Array
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpauw saat memberikan keterangan terkait diamankannya seorang wartawan. Ia mengatakan, produk berita yang dibuat wartawan itu terkesan tendensius dan tidak sesuai fakta, Rabu (7/3/2018) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Aksi kejahatan jalanan alias begal akhir-akhir ini marak terjadi di Kota Medan. Bahkan Tim Pegasus yang dibentuk oleh Polrestabes Medan, belum bisa menyikat habis tindak kejahatan yang terjadi di jalanan Kota Medan.

Dalam melakukan aksi kejahatannya, pelaku tak segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw beberapa waktu lalu sempat mengatakan, para pelaku kejahatan begal akan diberikan tindakan tegas.

Saat ditemui di Mall Center Point, Kamis (19/7/2018) malam, Kapolda memastikan tidak lupa dengan ucapannya.

Paulus mengakui belakangan ini mendengar dua kejadian yang diduga kasus begal di Medan. Namun ia menyebut satu di antara informasi yang beredar di media sosial ternyata hoax.

"Kalau yang anak kecil itu jelas hoax karena itu kecelakaan murni, orang tuanya juga sudah mengakui itu," kata Paulus usai menonton berjudul Film 22 Menit yang berkisah tentang kisah heroik polisi yang bisa melumpuhkan para tersangka kasus teror bom hanya dalam waktu 22 menit.

Tonton video kolase begal;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Baca: Sikap Tegas Polisi terhadap Begal, Begini Saran Praktisi Hukum Agar tak Jadi Bumerang!

Baca: Begal Tewas Ditembak, Pelaku Habisi Nyawa Wanita Pengendara Motor

Masih kata Paulus, terkait informasi itu artinya memberikan sebuah sounding kepada pihak kepolisian khususnya di kota besar Medan untuk semakin sigap mengantisipasi agar kasus begal tidak marak kembali.

"Jangan pernah ragu-ragu, artinya selama ini kita sibuk dengan Pemilihan Umum. (Pemilu) dan sebagainya. Jadi sekarang kita harus fokus untuk menangani pemberantasan kejahatan jalanan," katanya.

Halaman
1234
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help