Kebaktian Pembukaan Tahun Ajaran Baru, HKBP Baris Semangati Pelajar

Gereja HKBP Baris, Jl. Bahkora 2 Bawah Pematangsiantar menggelar kebaktiaan pembukaan tahun ajaran baru.

Kebaktian Pembukaan Tahun Ajaran Baru, HKBP Baris Semangati Pelajar
TRIBUN MEDAN/HO
TOKOH pemuda, Alex Wijaya Panjaitan turut menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada seluruh jemaat yang masih bersekolah dalam ibadah kebaktian tahun ajaran baru di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Baris, minggu (15/7/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Baris, Jl. Bahkora 2 Bawah Pematangsiantar menggelar kebaktiaan pembukaan tahun ajaran baru 2018/2019, Minggu (15/7/2018). Kebaktian pembukaan tahun ajaran baru ini merupakan kebaktian rutin yang dilaksanakan oleh HKBP Baris.

Pimpinan ibadah Pdt ATM Hutapea dalam keterangan persnya yang diterima Tribun, Kamis (19/7/2018) mengatakan, tujuan kebaktian ini adalah mendoakan dan memberi semangat dan nasehat kepada seluruh jemaat yang masih bersekolah agar dalam menyongsong tahun ajaran baru dapat lebih bersemangat meraih prestasi di sekolah masing masing.

Acara kebaktian yang dibantu Gr. G. pakpahan ini berlangsung dengan hikmat dan tertib. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kebaktian ini adalah: ibadah dan doa bersama, penyerahan buku dan alat tulis kepada seluruh jemaat yg masih sekolah dan penyerahan sertifikat penghargaan kepada siswa berprestasi.

Baca: Pemuda Batak HKBP Bikin Aksi Sosial di Kaki Gunung Sinabung

Dalam kesempatan tersebut, seorang tokoh pemuda,  Alex Wijaya Panjaitan turut menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada seluruh jemaat yang masih bersekolah. Dalam sambutannya, Alex Panjaitan menuturkan, pembagian buku dan alat tulis ini bukan kegiatan tiba-tiba, namun sudah merupakan tradisi yang sudah berlangsung lama. 

“Sebelumnya kegiatan ini adalah buah pemikiran yang dilakukan rutin dilakukan almarhum ayah saya, Resman Panjaitan,” kata Alex.

Dikatakan Alex, apapun hal hal baik dan positif yang sudah dilakukan oleh almarhum ayahnya akan diteruskan. “Saya berharap adik-adik semua dapat menerima buku dan alat tulis ini.  Jadikanlah buku dan alat tulis ini sebagai alat untuk belajar sehingga dapat menjadi pelecut semangat adik adik dalam meraih prestasi di sekolah.  Saya berharap suatu saat nanti muncul pemimpin pemimpin hebat dari adik adik yang ada di sini,” katanya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved