Bank Sumut Raih Kategori Paripurna di Anugerah Manajemen Indonesia Award

PT Bank Sumut kembali mendapatkan apresiasi berupa penghargaan. Kali ini, Bank Sumut dianugerahi penghargaan kategori Paripurna Bank

Bank Sumut Raih Kategori Paripurna di Anugerah Manajemen Indonesia Award
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto (tengah) saat menerima penghargaan kategori Paripurna Bank Usaha Milik Daerah (BUMD) di acara Anugerah Manajemen Indonesia (AMI) 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut kembali mendapatkan apresiasi berupa penghargaan. Kali ini, Bank Sumut dianugerahi penghargaan kategori Paripurna Bank Usaha Milik Daerah (BUMD) di acara Anugerah Manajemen Indonesia (AMI) 2018.

Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto, kepada Tribun, mengatakan, penghargaan tersebut diraih Bank Sumut karena dinilai berhasil melakukan transformasi bisnis.

“Upaya transformasi bisnis yang telah dilakukan Bank Sumut sejak tahun 2015 mendapat apresiasi pada acara Anugerah Manajemen Indonesia (AMI) 2018 di Hotel ShangriLa Jakarta Pusat, pada 18 Juli lalu,” ujarnya, Sabtu (21/7/2018).

Ia menjelaskan, prestasi tersebut tak lepas dari peran seluruh pihak yang telah terlibat dan bekerja keras mewujudkan delapan program strategis transformasi yang telah dicanangkannya sejak tahun 2015, mulai dari pegawai, manajemen, para pemegang saham, maupun nasabah yang telah setia memberikan dukungan.

 “Adapun delapan program kerja strategis transformasi yang telah dicanangkan Bank Sumut sejak 2015 terdiri dari penguatan Good Corporate Governance (GCG), peningkatan kompetensi sumber daya manusia, penguatan permodalan, rekstrukturisasi core banking atau IT, penambahan fitur dan produk, penyelsaian NPL, Implementasi Credit Risk Management, dan perluasan Unit Usaha Syariah,” jelasnya.

Ia menerangkan, kompetisi tersebut dapat menjadi ajang evaluasi seberapa jauh keberhasilan program transformasi yang telah dijalankan oleh Bank Sumut.

“Tentu hal ini tidak boleh membuat kita menjadi terlena dan lupa diri. Saya mengharapkan kerjasama semua pihak untuk tetap terus berupaya memberikan perbaikan-perbaikan ke depan hingga terwujud transformasi yang lebih sempurna,” terangnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved