Pileg 2019

Bangun Dinasti Politik, Anak Mantan Gubernur-Bupati Maju Jadi Caleg

Walaupun masih berusia muda, para anak pejabat tersebut punya latar belakang yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bangun Dinasti Politik, Anak Mantan Gubernur-Bupati Maju Jadi Caleg
Tribun Medan
Kolase Tengku Ryan Novandi dan Tengku Rendy 

TRIBUN-MEDAN.com-Deretan anak pejabat, seperti bupati wali kota, dan mantan gubernur, serta tokoh masyarakat Sumatera Utara akan meramaikan Pemilihan Legislatif 2019.

Mereka umumnya masih berusia muda, di bawah 35 tahun, maju sebagai calon legislatif, berebut kursi parlemen bersaing dengan politisi senior tersohor.

Pemilihan umum legislatif, pemilihan Dewan Perwakilan Daerah dan pemilihan presiden akan diselenggarakan serentak pada 17 April 2019.

Adapun anak pejabat yang akan menjadi anggota legislatif di antaranya, Tengku Ryan Novandi, putra sulung dari mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Kemudian, Tengku Edriansyah Rendy, putra Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Selanjutnya, Dimas Tri Adji, anak dari Bupati Serdangbedagai, Soekirman.

Baca: Anak Pejabat dan Tokoh Jadi Caleg, Rendah Kapasitas Namun Berpeluang

Baca: Anies Disoraki saat Resmikan Revitalisasi Lapangan Banteng Karya Ahok-Djarot, Ini Videonya

Baca: Perhatikan Ramalan Lengkap Zodiak Anda Hari Ini! Pisces Terpojok, Scorpio Hindari Berpikir Negatif

Selanjutnya, Puteri Atikah, cucu pertama tokoh masyarakat Sumut Abdullah Eteng, sekaligus bupati pertama Asahan, Bupati Deliserdang serta Bupati Karo serta anggota DPR RI.

Cipta Darma, orangtuanya pernah menduduki Wakil Direktur di Polmed selama dua periode. Lalu, Maryl Saragih merupakan putri dari mantan anggota DPRD/Ketua DPD PDIP Japorman Saragih.

Walaupun masih berusia muda, para anak pejabat tersebut punya latar belakang yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagian mereka mempunya potensi besar.

"Kenapa saya pengin terjun ke dunia politik? Barangkali sudah menjadi garis keturunan keluarga. Pengin jadi penerus bapak (Tengku Erry Nuradi). Anak muda harus berpolitik demi kemaslahatan umat," ujar Tengku Ryan Novandi, putra dari Tengku Erry Nuradi saat berbincang bersama Harian Tribun Medan/Tribun-Medan.com di kantornya, Rabu (25/7).

Baca: Atasi Sakit Gigi dengan 6 Bahan Alami yang Mudah Ditemukan di Rumah

Baca: Rutin Mengonsumsi 5 Jenis Makanan Berikut Bikin Kita Jadi Santapan Lezat untuk Nyamuk

Ia menyampaikan, orang-orang terdekat turut mendukung serta mendoakannya untuk maju sebagai caleg. Selain itu, Tengku Erry Nuradi, orangtuanya telah berpesan untuk mempersiapkan mental karena politik kejam.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved