Kepsek SMAN6 Ungkap Rasa Bahagia, Suci Lulus Anggota Paskibraka

Suci siswa kelas XI IPS ini merupakan anak dari pasangan orang tua Abdi Mujiono dengan Zainimar.

Kepsek SMAN6 Ungkap Rasa Bahagia, Suci Lulus Anggota Paskibraka
Ist
Suci Izdihar Hulwa saat mengenakan pakaian sekolah, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Suci Izdihar Hulwa siswa SMAN 6 Kota Siantar merupakan petugas Paskibraka Nasional 2018 terpilih yang mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Suci siswa kelas XI IPS ini merupakan anak dari pasangan orangtua Abdi Mujiono dengan Zainimar, pedagang sarapan pagi lontong.

Kepala sekolah SMAN 6 Kota Siantar, Akhyar mengungkapkan rasa kebanggaanya saat mengetahui anak didiknya lolos menjadi Paskibraka di Istana Negara.

Akhyar menjelaskan Suci merupakan siswa pertama yang berhasil menembus nasional. Padahal, SMAN 6 baru berdiri enam tahun.

"Tentu kita bangga sekali. Sekolah yang baru berdiri enam tahun, sudah menghasilkan siswa yang mampu menjadi petugas Paskibraka Nasional,"ujarnya via seluler, Jumat (27/7/2018).

Akhyar mengatakan kegiatan ekstrakulikuler baris berbaris di SMAN 6 rutin dilaksanakan. Para guru olahraga, selalu rutin menggelar latihan.

"Kalau siswa kita menjadi Paskibraka di Kota mau pun provinsi sering. Tetapi, Suci merupakan siswa pertama dari SMAN 6 yang masuk ke tingkat nasional,"tambahnya.

Akhyar mengaku dengan prestasi Suci dapat meningkatkan mutu sekolah di Kota Siantar. Akhyar saat dihubungi terdengar sangat gembira menceritakan prestasi Suci.

"Suci ini rajin dan gigih. Kita SMAN 6 sangat senang sekalilah. Kita berharap tahun depan siswa SMAN 6 masih menjadi perwakilan di Nasional,"harapnya.

Seperti diketahui, selain Suci, Lucas Alexaindre Siburian asal SMAN 1 Kota Medan juga terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional 2018. Mereka telah dididik di Diklat PP PON Kementerian Pemuda dan Olahraga Cibubur, Jakarta Timur.

Mereka telah bergabung dengan 68 anggota Paskibraka dari 34 provinsi di Indonesia.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved