Calon Wakil Presiden Jokowi Diumumkan dalam 3 Hari ke Depan

Hasto mengatakan, partai pengusung Jokowi menyerahkan penentuan cawapres kepada Jokowi.

Calon Wakil Presiden Jokowi Diumumkan dalam 3 Hari ke Depan
Dok.Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto sudah menyebut hari yang dinilai tepat untuk mengumumkan cawapres pendamping Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ia mengatakan cawapres Jokowi rencananya bakal diumumkan pada 8 atau 10 Agustus.

"Ya antara tanggal 4 sampai tanggal 10 (Agustus), itu dipastikan tanggal 8 itu hari Rabu, tanggal 10 itu hari Jumat. Nanti tinggal yang dipilih hari Rabu atau hari Jumat. Itu Jumat pahing kalau orang Jawa, ya nanti kita lihat kalkulasi politknya, dirembukan dengan baik," kata Hasto saat ditemui di Sudirman Central Business District, Jakarta, Sabtu (28/7/2018) malam.

Ia menambahkan saat ini koalisi pengusung Jokowi sudah solid dan siap mengumumkan cawapres pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Hasto mengatakan partai pengusung Jokowi yang terdiri dari PDI-P, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, Perindo, PKPI, dan PSI menyerahkan penentuan cawapres kepada Jokowi.

"Ya kami sudah sangat solid, dan kemudian seluruh ketua umum sudah melakukan profiling nama dengan Pak Jokowi dan menyerahkan kepada Pak Jokowi pada momentum yang tepat untuk disampaikan kepada masyarakat," lanjut dia.  (Rakhmat Nur Hakim

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8 atau 10 Agustus, Cawapres Jokowi Akan Diumumkan".

Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help