Grace Natalie Sebut Sosok Jokowi Hargai Lawan Bicara

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyebut selama karirnya

Grace Natalie Sebut Sosok Jokowi Hargai Lawan Bicara

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyebut selama karirnya di dunia jurnalis hingga kini terjun ke politik, ia baru kali pertama menemukan sosok seperti Presiden Joko Widodo.

Jokowi, kata Grace, memiliki personality yang hangat dengan menghargai lawan bicara yang jauh lebih muda, rendah hati, dan pemerhati ulung.

"Saya belum pernah bertemu orang seperti Pak Jokowi. Kalau yang lebih kaya banyak, yang (merasa) lebih pintar banyak, yang (merasa) lebih pengalaman banyak, apalagi yang merasa paling benar, wah berlimpah stoknya," kata Grace dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/7/2018).

Pelajaran penting yang dapat diambil dari sosok Jokowi, menurut Grace ialah bahwa kepercayaan, kehormatan, dukungan dan loyalitas tak melulu ditentukan dari seberapa lamanya pertemanan, kekuasaan, harta dan jabatan yang dimiliki.

"Hal itu akan didapatkan ketika kita bisa menyentuh hatinya dengan memperlakukannya sebagaimana kita ingin diperlakukan oleh Presiden ke-7 itu. Dalam istilah jawa "diwongke" atau dihargai dan diperhatikan," kata Grace.

 
"Mungkin kedengeran simple ya. Memang bukan rocket science sih. Tapi kok nyatanya nggak banyak yang bisa begitu," ucap Grace.

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help