Tinjau Gempa di Lombok, Presiden Jokowi Hibur Anak-anak Korban

Tampak dalam foto Presiden Jokowi menghibuar anak-anak korban gempa dan memberikan buku-buku.

Tinjau Gempa di Lombok, Presiden Jokowi Hibur Anak-anak Korban
AGUS SUPARTO/ FOTOGRAFER ISTANA KEPRESIDENAN
Warga yang berada di tempat pengungsian bencana gempa di Lombok menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan 

TRIBUN-MEDAN.com,LOMBOK TIMUR-Presiden Joko Widodo, pada hari Senin 30 Juli 2018, meninjau para pengungsi korban bencana alam gempa bumi yang berpusat lereng Gunung Rinjani di Kabupaten Lombok Utara, Pulau Lombok, NTB.

Berdasarkan keterangan Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi menggunakan helikopter VVIP Super Puma, terbang dari Bandara Sumbawa dan mendarat di lapangan Sekolah Polisi Negara Belanting di Kab Lombok Timur pada pukul 7.30 pagi Waktu Indonesia Tengah.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan menggunakan mobil mengunjungi pusat pengungsian di Desa Madayin, Kec Sambelia, Kab Lombok Timur.

Tampak dalam foto Presiden Jokowi menghibuar anak-anak korban gempa dan memberikan buku-buku.

BERITA FOTO: Presiden Joko Widodo ketika Meninjau Korban bencana Gempa di Lombok - presiden-joko-widodo_20180730_122010.jpg

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Dr TGH Muhammad Zainul Majdi turut mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi para korban gempa di pengungsian. Jokowi pun turut melihat ruamah masyarakat yang roboh.

BERITA FOTO: Presiden Joko Widodo ketika Meninjau Korban bencana Gempa di Lombok - presiden-joko-widodo_20180730_121842.jpg

Baca: 10 Gempa Terbesar di Dunia, 2 di Pulau Sumatera yang Menelan Ribuan Korban Jiwa

Baca: Detik-detik Gempa di Puncak Rinjani, Ratusan Pendaki tak Bisa Turun, 1 Orang Tewas, Ini Videonya

Baca: 104 Kali Gempa Susulan di Lombok NTB, Korban Meninggal Jadi 10 Orang Termasuk Warga Malaysia

BERITA FOTO: Presiden Joko Widodo ketika Meninjau Korban bencana Gempa di Lombok - presiden-joko-widodo_20180730_122204.jpg

Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 pada SR mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa pada Minggu (29/7/2018) pukul 05.47 WIB masih diikuti dengan gempa susulan.

Hingga pukul 14.00 WIB, BMKG mencatat telah terjadi 124 kali gempa susulan. Gempanya dengan kekuatan yang lebih kecil dan tidak berpotensi tsunami.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help