Bank Sumut Raih Penghargaan Kategori Bussines Practioner

PT Bank Sumut kembali menorehkan prestasi, kali ini berhasil meraih penghargaan Internasional Council for Small Bussines (ICSB)

Bank Sumut Raih Penghargaan Kategori Bussines Practioner
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Direktur Operasional Bank Sumut,Didi Duharsa, bersama Excecutive Vice President ICSB Indonesia, Jack Mussry dan Wakil Bupati Deliserdang, Zainudin Mars di acara Gebyar UMKM edisi ke 3 di Balairung Pemerintah Kabupaten Deliserdang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut kembali menorehkan prestasi, kali ini berhasil meraih penghargaan Internasional Council for Small Bussines (ICSB) Presidential Award untuk kategori Bussines Practioner.
Bank Sumut mendapatkan penghargaan sebagai pelaku bisnis yang turut memberikan dedikasi atas pengembangan usaha UMKM khususnya di Deliserdang.

Penghargaan tersebut diberikan di acara Gebyar UMKM yang diselenggarakan oleh Markplus Inc bekerjasama ICSB dengan  Gebyar UMKM edisi ke 3 di Balairung Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Direktur Operasional Bank Sumut,Didi Duharsa, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan ICSB Indonesia kepada Bank Sumut tersebut.

“Penghargaan ini merupakan wujud kerja keras dan komitmen seluruh karyawan Bank Sumut,” ujarnya, Selasa (31/7/2018).

Ia menuturkan, berdasarkan data kinerja Bank Sumut, porsi penyaluran penyaluran kredit UMKM Bank Sumut per Juni  2018 telah mencapai 42,84 persen atau Rp 8,75 triliun.

Excecutive Vice President ICSB Indonesia, Jack Mussry, mengatakan, penyelenggaraan Gebyar UMKM Indonesia 2018 tersebut merupakan edisi ke 3 dan pada Tahun 2018.

“Tahun ini, Kabukabupaten Deli Serdang terpilih sebagai tempat pertama dalam penyelenggaraan Gebyar UMKM kerjasama ICSB, Markplus dan juga Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia,” ujarnya, Selasa (31/7/2018).

Ia menjelaskan, di Gebyar UMKM tahun ini, tema yang diusung adalah UMKM Indonesia Jaman Now.

Sementara itu, Wakil Bupati Deliserdang, Zainudin Mars mengapresiasi pelaksanaan acara Gebyar UMKM oleh ICSB Indonesia tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Deliserdang, saya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Deliserdang sebagai kota pertama diadakannya kegiatan tersebut,” tuturnya. 

Ia mengatakan, Deliserdang dengan jumlah penduduk sekitar 2 juta jiwa juga merupakan basis UMKM.

“Saya berharap acara ini dapat memberikan tambahan pengetahuan khususnya bagi UMKM di Deliserdang,” katanya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved