Asian Games 2018

Sambangi Danau Toba, PJ Gubernur Berharap Api Asian Games Kembali Dongkrak Wisatawan

Eko Subowo mengatakan kesempatan hadirnya Kirab Obor Asian Games 2018 dapat mendongkrak angka wisatawan di Danau Toba.

Sambangi Danau Toba, PJ Gubernur Berharap Api Asian Games Kembali Dongkrak Wisatawan
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
PJ Gubernur Sumut, Eko Subowo saat menyulut Api Obor Asian Games 2018 ke Mini Caldron di Pantai Lumban Bulbul, Balige, Tobasa. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Victory

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Semarak Kedatangan Api Obor Asian Games 2018 di Sumatera Utara sangat mendapat perhatian dari seluruh masyarakat.

Hadir selama dua hari, Api Obor telah menyinggahi tujuh kabupaten/kota di Sumut yaitu Bandara Kualanamu, Deliserdang, Serdangbedagai, Pematangsiantar.

Dan puncaknya ada di Parapat, Simalungun dan Balige, Tobasa. Serta terakhir diberangkatkan di Bandara Silangit, Taput.

PJ Gubernur Sumut, Eko Subowo mengatakan kesempatan hadirnya Kirab Obor Asian Games 2018 dapat mendongkrak angka wisatawan di Danau Toba.

"Kirab ini untuk kembali menggelorakan potensi wisata Danau Toba, Budaya, dan Kuliner agar program sport tourism atau wisata olahraga yang sedang digelorakan dapat berkembang dengan baik dan dapat mengeksplore sumber daya alam yang dimiliki oleh Sumut," katanya saat memberi sambutan di Pantai Lumban Bulbul, Balige, Rabu (1/8/2018).

Bersamaan dengan rangkaian ini, Eko juga menambahkan bahwa besok, Kamis (2/8/2018) akan ada penilaian dari Unesco untuk Danau Toba yang akan diakui sebagai objek wisata Unesco

"Besok 2 Agustus 2018 penilaian dari UNESCO Global Geopark akan datang memberikan penilaian agar Danau Toba dapat diakui dan dicatat oleh UNESCO dan diakui dunia sebagai daerah objek wisata yang eksotis," katanya.

Untuk itu, ia menegaskan untuk setiap daerah di kawasan Danau Toba untuk menjaga kebersihan dan keamanan danau terbesar di Dunia ini.

"Saya berharap kepada Pemkab Toba Samosir dan seluruh masyarakat yang berada dikawasan Danau Toba agar menjaga keindahan, kebersihan, keamanan dan kenyamanan serta keramahtamahan. Dengan demikian wisatawan domestik maupun internasional yang datang ke kawasan Danau Toba yang kita banggakan ini," jelasnya.

Terakhir ia menjelaskan Sumut mendukung perhelatan Asian Games 2018 dan para atlet yang berpartisipasi terkhusus 21 atlet Sumut yang berpartisipasi di Asian Games.

"Mari kita gelorakan semangat Indonesia berprestasi melalui penyelenggaran Asian Games 2018. Sukses persiapan, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi. Sumut siap mendukung kontingen Asian Games Indonesia dengan 21 atlet dari 9 cabor yaitu atletik, karate, angkat besi, wushu, bowling, kurash, tinju, hoki dan polo air," tutup Eko.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved