Dukung Jokowi Dua Periode, Santri Militan Nusantara Ziarah ke Makam Pahlawan, Ini Maknanya!

Aktifitas tabur bunga ini sebagai bahagian dari sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang peduli terhadap jasa para pahlawan di Indonesia.

Dukung Jokowi Dua Periode, Santri Militan Nusantara Ziarah ke Makam Pahlawan, Ini Maknanya!
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Santri Militan Nusantara (Sami'na) saat berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Medan, Jumat (3/8/2018).Para Santri dari Medan-Sumatera Utara ini mendukung kepemimpinan Jokowi dua periode. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Santri Militan Nusantara (Sami'na) yang secara sukarela menjadi relawan Joko Widodo untuk kembali memimpin NKRI dua periode, menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/8/2018).

Koordinator Relawan Sami'na, Ustaz Muhammad Tarmizi menyebut, aktifitas tabur bunga ini sebagai bahagian dari sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang peduli terhadap jasa para pahlawan di Indonesia.

Selain itu, ziarah sebagai bentuk tasyakuran kebangsaan dalam mendukung Presiden Jokowi memimpin Indonesia dua periode.

Massa Santri Militan Nusantara (Sami'na) sesaat tiba di Taman Makam Pahlawan, Medan, Jumat (3/8/2018).
Massa Santri Militan Nusantara (Sami'na) sesaat tiba di Taman Makam Pahlawan, Medan, Jumat (3/8/2018). (TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI)

"Alasan Sami'na mendukung dua periode, karena Jokowi merupakan santri. Karena telah berjuang untuk menetapkan Hari Santri Nasional," kata Tarmizi, Jumat (3/8/2018).

"Jokowi juga sangat banyak sekali membantu santri-santri terutama di Sumut. Maka kalau ada orang yang membantu santri kami anggap dia sebagai santri," sambungnya.

Tarmizi menjelaskan, Presiden Jokowi adalah santri karena telah berjuang membela santri.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi renungan dan jadi penyemangat agar Presiden Jokowi yang baik hati bisa dipilih kembali. Jokowi merupakan pemimpin yang rela blusukan untuk memperhatikan dan memperbaiki nasib rakyatnya," puji Tarmizi.

Para santri tampak rapi merapatkan barisan dipandu oleh ustaz pembimbing yang menemani dan mengarahkan para santri tersebut.

Santri-santri itu mengenakan pakaian muslim berwarna putih, memakai ikat kepala berwarna hijau yang bertuliskan dua kalimat syahadat.

Tampak para santri berziarah ke beberapa makam mantan orang penting di Sumatera Utara. Mereka juga menaburkan bunga. Mereka berziarah di antaranya ke makam Raja Inal Siregar, Mara Halim Harahap dan Djalaludin Pane.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved