Awas Bahaya, Jalinsum Ini Terlihat Mulus tapi Kenyataannya Bergelombang!

Jika dilalui dengan kendaraan roda empat dan roda dua guncangan di atas kendaraan sangat terasa.

Awas Bahaya, Jalinsum Ini Terlihat Mulus tapi Kenyataannya Bergelombang!
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Jalan Lintas Tengah Sumatera, tepatnya di Siborong-borong dari kejauhan terlihat mulus,namun kenyataannya bergelombang. 

Laporan Wartwan Tribun Medan,  Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPUT - Kondisi badan jalan sepanjang Lintas Tengah Sumatera dari  kejauhan tampak mulus, tepatnya di Daerah Sitorang,  Porsea hingga Laguboti Tobasa, Senin (6/8/2018).

Namun, jika dilalui dengan kendaraan roda  empat dan roda dua guncangan di atas kendaraan sangat terasa.

Dirasakan Tribun, bila sepeda motor melintas dengan kecepatan di atas 60 Km per jam seakan oleng dan keluar dari badan jalan melewati marka.

Kondisi itu diakibatkan bekas tambal sulam aspal yang tidak merata.

Boing Sitorus, satu dari pengendara mengaku terjebak dengan jalan yang kelihatannya mulus. Menurut pria berusia 27 tahun ini, dari kejauhan badan jalan seperti baik-baik saja.

"Nampaknya saja mulus,  ternyata mematikan. Melintas di atas kecepatan 60 Km per jam kendaraan tidak stabil. Getarannya tetasa sekali, "ujarnya.

Pantauan Tribun, sepanjang jalan terdapat tambal sulam. Lalu, jalan terlihat mulus dari kejauhan namun ketika melintas, khususnya kendaraan roda dua pengendara.

Pemandangan serupa terlihat di Jalan Lintas wilayah Tapanuli Utara,  Siborong-borong. Jalan tampak mulus, namun bekas oengerjaan tambal sulam tidak rata dan membuat kendaraan berguncang.

Di sisi lain, ada jalan berlubang dan akan meluber setelah terkena air hujan. Kondisi itu membuat jalan licin. Kendaraan yang melintas di lokasi harus pelan-pelan agar tidak tergelincir.

Edy Lumban Toruan,  warga Siborong-borong mengatakan, kondsi jalan tambal sulam itu sudah cukuo lama. Sebagian badan jalan yamg ditambal sulam tidak bertahan lama dan sering digenagi air.

"Kalau hujan turun,  pengendara kadang terperosok ke lubang.  Terlebih pengendara roda dua," tuturnya. 

Amatan tribun, jalan itu merupakan jalur padat kendaraan. Sekain itu berdekatan dengan Bandara Internasional Silangit serta gedung-gedung sekolah.

(cr1/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved