Malam Hari, Jalan Menuju Bandara Silangit Gelap Gulita, Rawan Kecelakaan karena Banyak Jurang

Dari Balige menuju Siborong-borong, banyak tikungan tajam yang minim penerangan. Selin itu, jurang-jurang menganga tidak kelihatan pada malam hari.

Malam Hari, Jalan Menuju Bandara Silangit Gelap Gulita, Rawan Kecelakaan karena Banyak Jurang
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Lampu jalan rusak dan tidak berfungsi di Siborong-borong-Parapat, Sipittu-pittu, Tampahan Tobasa, Senin (6/8/2018). Jalan ini termasuk daerah rawan kecelakan.  

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN. COM, TOBASA - Jalan menuju Bandara Internasional Silangit pada malam hari minim penerangan. Padahal, lokasi tersebut tetmasuk daerah rawan kecelakaan. Sejumlah lampu ada yang rusak tepatnya di Jalan Siborong-borong-Parapat, Sipittu-pittu, Tampahan Tobasa, Senin (6/8/2018).

Pengamatan Tribun-Medan.com, pada malam hari, lokasi itu kurang penerangan. Sehingga, pengendara harus ekstra hati-hati.

Dari Balige menuju Siborong-borong, banyak tikungan tajam yang minim penerangan. Selin itu, jurang-jurang menganga tidak kelihatan pada malam hari. Bila roda kendaraan keluar dari marka jalan, besar kemungkinan mobil terjungkal hingga  ke jurang.

Lokasi tersebut berjarak 5 Km dari Bandara Silangit. Tentu, banyak orang-orang yang melintas dari dan menuju Bandara Silangit.

Menurut Warga Silangit bermarga Siahaan, korban sudah sering berjatuhan di lokasi. Selain mimimnya penerangan, jalan juga kerap dipenuhi tikungan serta curam.

"Kalau di tempat ini dari dulu memang sudah sering terrjadi kecelakaan. Selain minimnya penerangan, jalan juga curam dan jurangnya dalam, "sebut Siahaan.

Kata Siahaan, belakangan volume kendaraan yang melintas di lokasi tersebut kian bertambah. Apalagi dengan bertambahnya Maskapai Penerbangan ke Bandara Internasional Silangit.

Empat  hari lalu,  Maskapau Air Asia meresmikan peluncuran penerbangan langsung rute internasional terbaru dari Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2), Malaysia, menuju Bandar Udara Internasional Silangit, Sumatera Utara, Indonesia. Tentunya, Silangit yang berada di pesisir Danau Toba merupakan tempat dengan potensi wisata yang besar dengan keindahan alamnya harus didukung Infrastruktur jalan yang baik.

Menurutnya, minimnya penerangan akan menjadi bulan-bulanan bagi pengendara. Lobang-lobang di jalanan serta jurang kurang jelas pada Malam hari.

"Infrastruktu jalan belum mendukung kehadiran Bmdara.  Sebaiknya  Pemerintah Sumatera Utara maupun Pusat segeralah memperhatikan keadaan ini. Jangan sampai memakan korban akibat kelalaian, "kritik pria berusia 48 tahun ini. (cr1-tribunmedan.com)

BACA BERITA POPULER LAINNYA:

Guru Ini Menangis Ditipu Bekas Muridnya, Janjikan Pekerjaan dengan Iming-iming Penghasilan Besar

Janjikan Pekerjaan dan Kendaraan Mewah, PT Amoeba Tipu Puluhan Remaja, Wajib Setor Uang Jutaan 

Ini Tanda Orang yang Bisa Dipercaya, Menurut Penelitian Para Ahli

Saat Viral Video Ibu Ditelantarkan di Bali, si Putri: Itu Tidak Benar,Tak Ada yang Menelantarkan Ibu

6 Foto Memilukan dan Sadis yang Pernah Terekam Dalam Sejarah

Dukun Biadab Kelabui Besan untuk Memuluskan Aksinya Menculik dan Menyekap Hasmi 15 Tahun di Gua

Warga di Kisaran Timur Patungan Bikin Sayembara Tangkap Maling Berhadiah Uang

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved