Bank Sumut Perkenalkan Tabungan Simpel di Kegiatan Literasi Keuangan

PT Bank Sumut memperkenalkan Tabungan Simpel atau simpanan pelajar kepada ratusan siswa yang berada di SMP Muhammadiyah 35 Sigambal

Bank Sumut Perkenalkan Tabungan Simpel di Kegiatan Literasi Keuangan
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Bank Sumut saat melakukan kegiatan sosialisasi literasi keuangan dan memperkenalkan Tabungan Simpel di SMP Muhammadiyah 35 Sigambal. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut memperkenalkan Tabungan Simpel atau simpanan pelajar kepada ratusan siswa yang berada di SMP Muhammadiyah 35 Sigambal dan SMP Negeri 3 Pangururan, Samosir. 

Perkenalan Tabungan Simpel tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan literasikeuangan yang diadakan di dua sekolah tersebut.

“Kegiatan literasi keuangan dilakukan Bank Sumut bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan mengajak generasi muda agar hidup hemat dan giat menabung terutama bagi kalangan pelajar,” ujar Pimpinan Bank Sumut Cabang Pembantu (Capem) Sigambal, Lewis Meyran, Minggu (22/7/2018).

Ia menjelaskan, dipilihnya SMP Muhammadiyah 35 Sigambal tidak terlepas dari kerjasama yang terjalin selama ini dengan Bank Sumut khususnya KCP Sigambal.

“Dari data yang ada bisa dilihat bahwa  total siswa yang telah membuka Tabungan Simpel di SMP Muhammadiyah 35 Sigambal mencapai lebih dari 150 rekening siswa,” jelasnya.

Ia menuturkan, ke depannya, Bank Sumut khususnya juga di Sigambal akan terus melakukan sosialisasi menabung yang nantinya juga akan menyasar siswa-siswa baru untuk mengajak anak-anak membuka rekening Tabungan Simpel di Bank Sumut.

Sehari setelah sosialisasi di Sigambal, Bank Sumut juga menggelar acara serupa bertempat di SMP Negeri 3 Pangururan.

Pimpinan Bank Sumut Cabang panggururan Jannus Siagian didampingi pimpinan Kantor kas (KK) Onan Baru dan KK Tomok, mengatakan, untuk di cabang pangururan sendiri sudah terdapat beberapa sekolah yang menjalin kerjasama dengan Bank Sumut dalam rangka membuka tabungan simpanan pelajar. 

“Selain di SMP Negeri 3 Pangururan ada juga diantaranya di SDN 12 Hariara Pintu Kabupaten Samosir,” jelasnya.

Ia menerangkan, total rekening Tabungan Simpel  di Kabupaten Samosir mencapai lebih dari 305 rekening dan masih akan terus ditingkatkan dengan rencana menjalin kerjasama dengan sekolah sekolah lainnya.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosialisasi pertama yang dilakukan Bank Sumut di SMP Muhammadiyah 35 Sigambal Labuhan batu selasa 17 juli lalu,” terangnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved