Hadapi Liga 3 Zona Sumatera, PS Bhinneka Seleksi Terbuka untuk Tambah Daya Gedor

Tursilo Hadi mengatakan seleksi dilakukan terbuka untuk umum dan bertujuan menambah daya gedor tim.

Hadapi Liga 3 Zona Sumatera, PS Bhinneka Seleksi Terbuka untuk Tambah Daya Gedor
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Sesi seleksi PS Bhinneka di Jumat (10/8/2018) di Lapangan TGM, Thamrin Graha Metropolitan, Jl. Kapten Sumarsono, Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menghadapi babak 16 Besar Liga 3 Zona Sumatera, skuat PS Bhinneka melakukan pembenahan dengan melakukan seleksi pemain terbuka.

Berlangsung, hari ini, Jumat (10/8/2018) di Lapangan TGM, Thamrin Graha Metropolitan, Jl. Kapten Sumarsono, Medan. Sekitar 30 pemaim mencoba peruntungan untuk bisa bergabung bersama tim yang mendapat tiket terakhir Liga 3 zona Sumut ini.

Manajer PS Bhineka, Tursilo Hadi mengatakan seleksi dilakukan terbuka untuk umum dan bertujuan menambah daya gedor tim.

"Misi seleksi ini adalah menambah amunisi tim sehingga menjadi skuat yang handal dan tangguh. Kita tahu Menatap laga ke depan dalam kompetisi liga 3 zona Sumatera akan memiliki tantangan lebih," katanya kepada Tribun seusai seleksi.

Penyeleksian didasari hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih, bahwa tim membutuhkan wajah segar dengan talenta

"Penambahan amunisi setelah tim Pelatih Bhmelakukan evaluasi terhadap pemain dan tim setelah usai melakoni babak penyisihan, babak 16 besar, babak 8 besar dan sampai kami menjadi juara 3. Syarat pemain yang ikut seleksi maksimal kelahiran tahun 1996," jelasnya.

Tursilo menegaskan bahwa tujuan timnya dari awal kompetisi adalah untuk menjadi bisa menembus tingkat nasional dan bisa menjadi tim Liga 2.

Untuk itu dirinya ingin tim lebih memiliki tim yang lebih kuat dari sebelumnya. Bahkan para pemain yang hadir ada dari SSB

"Untuk mencapai 3 besar zona Sumatera menuju tingkat nasional maka pembenahan tim harus dilakukan untuk mencapai target tersebut. Apalagi dalam babak 16 besar zona Sumatera dengan sistem gugur" tandasnya.

Disaat bersamaan, Pelatih PS Bhineka Syahril Effendi membeberkan penilaian seleksi dilihat dari teknik mengolah bola dan tim work.

"Pastinya dalam seleksi nanti kita lihat teknik cara bermain bola, bagaimana prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan transisi. Tentunya di usia mereka (pemain), sudah mengenal betul teknik tersebut," tuturnya.

Terakhir ia menambahkan, kriteria utama dalam seleksi pemain diantaranya adalah skill, taktikal, fisik dan mental pemain. Kriteria tersebut merupakan parameter baku yang diterapkan di dunia, sehingga tidak ada pemain yang direkrut tidak memenuhi standar.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help