Meriahkan HUT RI Ke-73, APPI FKD Gelar Donor Darah pada 16 Agustus di Lippo Plaza Medan

FKD merupakan wadah komunikasi yang diperuntukan bagi anggota APPI di daerah untuk saling berkomunikasi, bersilahturahmi, mengembangkan usaha.

Meriahkan HUT RI Ke-73, APPI FKD Gelar Donor Darah pada 16 Agustus di Lippo Plaza Medan
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Ketua APPI FKD Medan Herry Lim (tujuh dari kiri) dan tim saat berkunjung ke Kantor Tribun Medan, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin Sinaga

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) Ke-73, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia, Forum Komunikasi Daerah (APPI FKD) Kota Medan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dan para sponsor mengelar bakti sosial donor darah pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB di Lantai I, Lippo Plaza Medan, Jalan Imam Bonjol No 6, Medan.

APPI FKD Medan diketuai oleh Herry Lim, dari PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. Sekertaris oleh Abadi Siswanto Situmeang dari PT. Suzuki Finance Indonesia dan Bendahara oleh Iwan Richard dari PT. BFI Finance, Tbk.

"FKD merupakan wadah komunikasi yang diperuntukan bagi anggota APPI di daerah untuk saling berkomunikasi, bersilahturahmi, mengembangkan usaha jasa pembiayaan melalui program-program edukasi dan melakukan kegiatan sosial bersama," ujar Herry saat berkunjung ke Kantor Tribun Medan, Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan FKD APPI Kota Medan merupakan perpanjangan dari APPI pusat. FKD dilarang untuk mengadakan pertemuan anggota yang ditunjukan untuk mengatur kesepakatan tingkat bunga, uang muka dan kondisi pembiayaan lainnya di daerah.

"Kegiatan sosial kita berupa donor darah, ini kali kedua kita adakan dan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Kita lakukan setiap menjelang hari ulang tahun kemerdekaan RI. Untuk tahun ini kita adakan pada tanggal 16 Agustus bertempat di Lippo Plaza Medan," ucap Herry.

Ia menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan PMI untuk mengumpulkan darah sehingga dapat menyalurkan kebutuhan darah dan orang-orang yang sangat membutuhkan darah bisa tertolong karena ini menyangkut jiwa manusia.

"Acara ini terbuka untuk umum dan kami menyediakan 50 voucher grab, Rp 50 ribu untuk 50 pendonor pertama. Selain itu juga tersedia satu pouch minyak goreng Rose Brand satu liter untuk setiap pendonor," kata Herry.

Adapun sponsor donor darah APPI FKD Medan yakni SZ Activation, Hydro, Philips, Kimia Farma, PT Sasa Inti, Kalbe Farma, Sabun Telepon, Rose Brand, dan Natasha. 

"Kegiatan ini sangat baik dan saat ini juga sudah banyak sekali kegiatan donor darah yang dilakukan pihak lain. Jadi kami ikut serta untuk membantu penyedian darah di PMI. Untuk kegiatan ini kami mengandeng pihak gedung Lippo Plaza Medan sebagai penyedia tempat,"ucapnya.

APPI FKD berkantor di PT Adira Dinamika Multi Finance, TBK, Jalan Ringroad/Gagak Hitam Komplek OCBC No 8-11.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved