Home »

Bisnis

» Mikro

D'Jong Cafe, Tongkrongan Cerdas dengan Harga Makanan dan Minuman Terjangkau

D'Jong Cafe lahir karena keinginan kita menyajikan tongkrongan yang sifatnya cerdas, makanya tema kita nongkrong cerdas.

D'Jong Cafe, Tongkrongan Cerdas dengan Harga Makanan dan Minuman Terjangkau
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Owner D'Jong Cafe, Agustin Sastrawan saat Grand Opening D'Jong Cafe Jalan Willem Iskandar, depan Kampus UNIMED, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin Sinaga

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -
Tak semua menu di cafe dan restoran selalu mahal, D'Jong Cafe di Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan Komplek MMTC, membuktikan hal itu.

"D'Jong Cafe lahir karena keinginan kita menyajikan tongkrongan yang sifatnya cerdas, makanya tema kita nongkrong cerdas. D'Jong Cafe diambil dari sumpah pemuda 1928 berkumpulnya para pemuda dari berbagai suku bangsa. Kita bangun konsep cafe bertemakan pemuda, jadi tempat tongkrongan ini bisa melatih semangat dan mental serta  menciptakan nuansa tongkrongan yang edukasi dan kreatif,"ujar Owner D'Jong Cafe, Agustin Sastrawan S.Pd, M. Pd di sela-sela agenda Grand Opening D'Jong Cafe, Minggu (12/8/2018).

Owner dan kru D'Jong Cafe, di sela-sela Grand Opening D'Jong Cafe, Minggu (12/8/2018).
Owner dan kru D'Jong Cafe, di sela-sela Grand Opening D'Jong Cafe, Minggu (12/8/2018). (TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA)

Ia mengatakan pihaknya menyediakan menu khas Medan, yakni lontong, nasi uduk, ketan susu dan menu umum cafe lainnya yakni mie goreng, nasi goreng dengan berbagai minuman dari kopi dan jus.

"Image orang yang lihat cafe biasanya selalu berfikir pasti mahal. Nah, image ini yang ingin kami patahkan dengan kehadiran D'Jong Cafe. Harga makanan dan minuman dibanderol mulai harga Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu. Kita sesuaikan dengan isi kantong mahasiswa, karena lingkungan kita, wilayah pendidikan, yakni UNIMED, UMA, Amir Hamzah, LPP dan sekolah-sekolah, ucap Agustin.

Menurutnya, D'Jong Cafe ini mampu menampung 200 orang sekaligus. Cafe ini terbuka lebar bagi semua kategori konsumen. Dan dapat dikatakan keistimewaan cafe ini bisa dinikmati siapapun juga dengan harga yang sangat terjangkau.

Suasana Grand Opening D'Jong Cafe, Jalan Willem Iskandar, depan Kampus UNIMED
Suasana Grand Opening D'Jong Cafe, Jalan Willem Iskandar, depan Kampus UNIMED, Minggu (12/8/2018). (TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA)

"Kita ada ruang meeting, ruang pertemuan untuk 15 hingga 20 orang. Kita juga menyediakan panggung sebagai hiburan, jadi mahasiswa ataupun konsumen lainnya bisa menunjukkan aksi dan bakatnya, penampilan di panggung kita beri gratis," jelasnya.

Agustin mengatakan fasilitas yang dimiliki cafe ini yakni wifi, sound system, InFocus.

"Jadi kalau ada acara kegiatan gathering, panitia enggak usah binggung lagi, kita sudah menyediakan paket menu, yang pasti harga lebih terjangkau dari pada umumnya," serunya.

Acara Grand Opening D'Jong diisi juga dengan makan bersama anak yatim, penggalangan dana bencana lombok, Tausiyah dan Zikir untuk Negeri, Door Prize, Magician, Stand Up Comedy dan Akustik.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help