Jagoan Tembung Kapten Timnas U16 David Maulana Lebih Ingin Jadi Pemain Arema FC

Peluang PSMS Medan untuk mendapatkan servis David sebenarnya cukup besar karena orang tuanya lebih menginginkan Bembeng di Medan sampai tamat sekolah.

Jagoan Tembung Kapten Timnas U16 David Maulana Lebih Ingin Jadi Pemain Arema FC
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana (kanan), merayakan gol ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com-Kesempatan bermain di klub besar di Liga 1 terbuka lebar bagi David Maulana setelah Tim Garuda Muda berhasil menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 tahun 2018.

Kapten Timnas U16 ini tampil impresif dan memimpin rekan-rekannya sepanjang turnamen dan pada akhirnya menang atas Timnas Thailand, Sabtu (11/8/2018) kemarin.

Keberhasilan ini tentunya menjadi kebanggaan, termasuk bagi masyarakat Sumatera Utara karena David adalah jebolan Sekolah Sepakbola PTP Wilayah 1 Sumut, Tembung.

Dari SSB itu, ia makin serius menjadi atlet dan lolos masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Nama David mulai terkenal sejak turnamen Jenesys. Kala itu ia membawa Garuda Asia menjadi juara dan terpilih menjadi pemain terbaik.

Pulang dari Jepang, David yang mengidolakan Luka Modric langsung dilirik oleh klub-klub Liga 1.

Namun, usai dari Piala AFF U-16, siswa  Kelas X SMA Negeri 2 Percut Seituan, Deliserdang ini belum tentu akan bergabung dengan PSMS Medan, klub kebanggaan orang Sumatera Utara.

Kepada media massa, David yang akrab disapa "Bembeng" ini pernah menyatakan kekagumannya pada klub Arema FC.

"Saya suka dengan Arema, baik itu dari suporternya, pemain dan pelatihnya, serta prestasinya juga bagus," ujar David beberapa waktu lalu.

Pernyataan David ternyata langsung ditanggapi oleh pihak Arema.

Halaman
123
Penulis: Liston Damanik
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved