Home »

Sumut

KPU Umumkan 388 Nama Daftar Caleg Sementara DPRD Binjai

tujuh bacaleg dinyatakan tidak memenuhi syarat dan enam di antaranya tidak mengajukan perbaikan.

KPU Umumkan 388 Nama Daftar Caleg Sementara DPRD Binjai
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
KPU umumkan hasil verifikasi perbaikan dan validasi DCS di Aula KPU Kota Binjai 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai memasuki babak baru menuju Pemilihan Legislatif 2019.

Sebanyak 388 orang masuk dalam Daftar Caleg Sementara hasil verifikasi 401 berkas pendaftaran bacaleg dari partai politik.

Ketua KPU Binjai Herry Dani didampingi Sekretaris Syariful Azmi Nasution dan para komisioner menjelaskan, ada 13 bacaleg tidak lolos. 

Dari jumlah itu, tujuh bacaleg dinyatakan tidak memenuhi syarat dan enam di antaranya tidak mengajukan perbaikan.

Kata Sekretaris KPU, hasil verifikasi perbaikan dan validasi DCS digelar di Aula KPU Kota Binjai, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Binjai Barat, Sabtu (11/8).

Penyampaian hasil verifikasi perbaikan dan validasi DCS itu dibuka Ketua KPU Binjai Herry Dani didampingi Sekretaris Syariful Azmi Nasution dan para komisioner.

"Awalnya ada 401 Bacaleg yang mendaftar ke KPU Binjai. Setelah dilakukan verifikasi, ditetapkan 388 Bacaleg yang masuk sebagai DCS Bacaleg 2019," ujar Sekretaris KPU Binjai, Minggu (12/8/2018).

Tujuh orang bacaleg dinyatakan TMS itu secara rinci di antaranya, dua bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Solidaritas Indonesia. Sementara satu Bacaleg yang dinyatakan TMS masing-masing dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Berkarya dan Partai Persatuan Pembangunan.

"Sedangkan Bacaleg yang tidak mengajukan perbaikan ‎saat masa perbaikan pada 22 Juli 2018 sampai 31 Juli 2018 ada 6 Bacaleg. Satu Bacaleg dari PKB dan 5 Bacaleg dari PBB," jelasnya.

Sementara, Sekretaris DPC PBB Kota Binjai, Yoga Hamagaon ‎membenarkan, ada 5 Bacaleg dari Partai Bulan Bintang besutan Yusril Ihza Mahendra yang tidak melakukan perbaikan.

"Dari PBB ada lima orang tidak melengkapi berkas administrasi saat persyaratannya. Bukan karena persoalan apa pun. Jadi otomatis TMS. Di antaranya karena SKCK, surat kesehatan dari rumah sakit umum dan surat keterangan dari pengadilan negeri. Lima Bacaleg itu bertarung, 3 dari Dapil Binjai Selatan dan ‎2 dari Dapil Binjai Utara," ujarnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help