Pascademo Siswa Meminta Kepsek Nurkholida Mundur, Tujuh Guru MAPN 4 Medan Dipecat

seorang guru MAPN4 yang tidak ingin namanya disebutkan mengungkapkan bahwa ada ada delapan guru yang telah dipecat.

Pascademo Siswa Meminta Kepsek Nurkholida Mundur, Tujuh Guru MAPN 4 Medan Dipecat
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Ratusan siswa Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4 (MAPN 4) Medan saat menggelar aksi demo, Selasa (7/8/2018)(MAPN 4) Medan saat menggelar aksi demo,Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beberapa hari berselang pascaaksi demo ratusan siswa Madrasah Aliyah Persiapan Negeri 4  (MAPN4) Medan bersama sejumlah guru, alumni, dan wali murid yang menuntut Kepala Sekolah Nurkholidah Lubis untuk mundur dari jabatannya, sejumlah guru MAPN4 justru dikabarkan telah dipecat.

Kepada Tribun Medan, seorang guru MAPN4 yang tidak ingin namanya disebutkan mengungkapkan bahwa ada ada delapan guru yang telah dipecat oleh kepala sekolah.

"Benar bang, 8 orang (dipecat). Yang sudah dapat SK 8 orang guru honorer untuk sementara ini," ujarnya, Minggu (12/8/2018).

Guru tersebut menilai kalau tindakan kepsek Nurkholidah Lubis yang memecat rekan-rekannya tersebut merupakan tindakan yang tidak sah semena-mena.

Apalagi, Surat keputusan (SK) pemecatan tersebut, sambungnya, dikeluarkan pada tanggal 10 Agustus 2018 beberapa hari setelah ratusan siswa menggelar aksi untuk yang ketiga kalinya.

"Kepala sekolah, menurut kami tidak sah, dan dia sudah salah aturan," kata guru tersebut.

Menurut guru tersebut, SK pemecatan hanya bisa dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Medan. Sebab, katanya, SK mereka sebagai guru juga dikeluarkan oleh Kemenag Medan. Karena itu guru tersebut menilai langkah pemecatan yang diambil oleh Kepsek MAPN4 Medan Nurkholidah Lubis telah melangkahi wewenang Kemenag Medan.

"Masa dia mengambil keputusan duluan sebelum Kemenag tingkat II memberikan keputusan. Terjadinya pemecatan oleh si kepsek, sebelum ada keputusan dari kemenag medan," tegas guru tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAPN4 Medan Nurkholidah Lubis yang turut dihubungi Tribun Medan pun membenarkan perihal adanya pemecatan yang dilakukannya itu.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help