Tabungan Simpeda Produk Pemersatu BPD Seluruh Indonesia

Ketua Umum Asbanda yang juga Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi, menjelaskan, Tabungan Simpeda sudah berusia 29 tahun

Tabungan Simpeda Produk Pemersatu BPD Seluruh Indonesia
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Dirut Bank Sumut, Edie Rizliyanto, bersama Direktur Pemasaran, Abdi santosa Ritonga, dan Sekretaris Perusahaan, Syahdan Ridwan Siregar, serta Pemimpin Divisi SDM, Burhanuddin Siregar saat hadir di perhelatan Undian Tabungan Simpeda Nasional atau Panen Rejeki BPD yang diadakan di Bandar Lampung. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum Asbanda yang juga Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi, menjelaskan, Tabungan Simpeda sudah berusia 29 tahun dan merupakan salah satu produk pemersatu BPD seluruh Indonesia. 

“Pada Penarikan Undian Simpeda Periode I tahun ke-29 Tahun 2018 di Bandar Lampung ini, jumlah penabung sampai akhir Juni 2018 berjumlah 7.275.567 dengan total saldo Simpeda sebesar Rp 48,19 triliun,” jelasnya.

Ia menerangkan, Simpeda di Bandung setahun yang lalu hingga penyelenggaraan di Bandar Lampung, ada kenaikan penabung sebesar 5,20 persen atau sekitar 363.301 penabung dan saldo Simpeda meningkat 6,71 persen atau sebesar Rp 3,03 triliun.

“BPD yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir, yaitu Bank Jatim yang sampai Juni 2018 telah menghimpun Simpeda sekitar Rp 12,71 triliun atau 26,37 persen dari Tabungan Simpeda Nasional,”terangnya.

Rangkaian perhelatan Undian Tabungan Simpeda Nasional atau Panen Rejeki BPD  diawali dengan prosesi Penyegelan Tabung Undian, welcome party, dan Seminar Nasional BPD se-Indonesia dengan tema Strategic Positioning BPD sebagai Bank of Regional Champion dengan pembicara Dr Ayi Ahadiat, dan moderator Asrian Hendi Caya.

Selain itu juga dilaksanakan Musyawarah Nasional XVIII Asbanda 2018.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved