HUT RI Ke-73, Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut Sibolga Meriah

Acara perayaan yang diselenggarakan lintas komunitas di Kota Sibolga ini, juga dihadiri seluruh SKPD Kota Sibolga.

HUT RI Ke-73, Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut Sibolga Meriah
TRIBUN MEDAN/HO
Suasana acara pengibaran bendera dari bawah laut di Sibolga yang berlangsung meriah. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Acara pengibaran bendera merah putih dari dasar laut dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 di Kota Sibolga, dibuka langsung Wali Kota Sibolga Syarfi Hutahuruk, di Pelabuhan Lama Sibolga, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Minggu (19/8/2018) siang.

Acara perayaan yang diselenggarakan lintas komunitas di Kota Sibolga ini, juga dihadiri seluruh SKPD Kota Sibolga.

Sebelum acara dibuka, seluruh peserta melakukan doa bersama dan dilanjutkan memberikan kata sambutan sepatah fua patah kata, yang disampaikan pejabat dan ketua panitia acara.

Walikota Sibolga Syarfi Hutahuruk dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmad Tuhan, acara kegiatan Agustusan Lintas Komunitas Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), bisa berjalan lancar.

Satu di antaranya, kegiatan pentingnya yang dilaksanakan adalah pengibaran bendera merah putih dari kedalaman 8 meter di bawah laut. Kemudian ditarik ke atas permukaan laut.

"Ini adalah salah satu bentuk kecintaan anak-anak kita terhadap jiwa patriotisme. Semangat kebangsaan dan semangat merah putih di dada serta hati," kata Syarfi, Minggu (19/8/2018).

Dalam rangka merayakan HUT ke-73 Republik Indonesia, seluruh kegiatan dilakukan untuk membangun kerjasama, semangat patriotisme dan semangat cinta tanah air dan cinta merah putih.

"Kita harus banyak belajar dari pendiri negeri ini. Walapun mereka berbeda agama dan keyakinan, tapi kalau untuk merah putih, tidak ada perbedaan antara mereka," katanya.

"Hari ini tidak ada lagi sekat-sekat diantara kita. Ini dilihat dari panitia bersama IWO, bisa menjalin kerja sama yang baik dengan jajaran Pemerintahan Kota Sibolga dan Tapteng, Jajaran Polres, Jajaran Lanul (AL), dan Jajaran Korem, dalam rangka mewujudkan Indonesia Merah Putih," terang Syarfi sambil membuka acara pengibaran bendera.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved