Asian Games 2018

Inilah Orang-orang di Balik Kesuksesan Pembukaan Asian Games 2018 yang Spektakuler

Pujian juga datang dari Daniel, WN Hong Kong. Ia mengaku kaget ketika mengetahui sosok dalam video tersebut adalah Presiden Indonesia.

Inilah Orang-orang di Balik Kesuksesan Pembukaan Asian Games 2018 yang Spektakuler
KOMPAS.com
Pembukaan Asian Games 2018 disertai pesta kembang api yang spektakuler 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018  dibuka pada Sabtu (18/8/2018), malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno,

Pertunjukkan megah dan spektakuler ditampilkan sebagai pembuka dari Asian Games 2018.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir dan membuka perhelatan olahraga yang diikuti oleh 45 negara di Asia tersebut.

Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahda Al Sabah dan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir mendampingi Presiden Republik Indonesia dalam menyambut para partisipan.

"Pembukaan Asian Games 2018 menampilkan panggung terbesar dengan berat total 600 ton dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Sabtu (18/8/2018).

Panggung ini akan menjadi latar saat 6.000 atlet dan offisial dari seluruh kontingen berparade dibawah bendera kebanggaan negaranya.

Untuk parade sendiri akan diikuti oleh 44 negara yang tampil karena Republik Korea dan Republik Rakyat Demokratik Korea akan berada dalam satu bendera yaitu Korea.

Selain itu pembukaan Asian Games 2018 berlangsung juga pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Paskibra sebanyak 70 orang.

Pembukaan Asian Games 2018 dimeriahkan oleh 18 artis papan atas Indonesia seperti tiga kali nominator Grammy Award, Joey Alexander dan artis kelas internasional, Anggun serta terdapat juga Raisa, Ariel, Tulus, Kamasean, Fatin, GAC, Putri Ayu, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Rossa, Wizzy, Rinni Wulandari, Edo Kondologit, Maruli Tampubolon dan Via Vallen.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved