Sori Mangaraja Sitanggang Biayai dan Tampung Anak Putus Sekolah di Rumahnya

Parulian yang merupakan anak petani dari dataran tinggi Pulau Samosir pernah dia tolong biaya hidupnya.

Sori Mangaraja Sitanggang Biayai dan Tampung Anak Putus Sekolah di Rumahnya
Tribun Medan /HO
Foto kenangan Parulian Sihombing bersama Almarhum Sorimangaraja Sitanggang dan istrinya Sesihma Silalahi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR-Kepergian Ketua Paranormal sedunia, Sorimangaraja Sitanggang, asal Desa Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata menghadap Tuhan-Nya meninggalkan duka mendalam bagi kerabat, keluarga, bagi orang Batak dan khususnya Murid yang pernah dia didik. Guru Spritual Batak itu dinilai memiliki jiwa sosial yang tinggi serta menghargai perbedaan.

Parulian Sihombing, satu dari murid yang pernah diajarinya Seni Bela Diri Batak itu terpukul atas berpulangnya Sitanggang. Parulian yang kini sudah menjadi Mahasiswa Semester 7 Institut Teknologi Medan (ITM) mengakui kebaikan Gurunya, Sorimangaraja Sitanggang.

Tidak hanya diajari tentang "Habatakon"/ Kebatakan. Parulian yang merupakan anak petani dari dataran tinggi Pulau Samosir pernah dia tolong biaya hidupnya. Sorimangaraja juga sempat menyekolahkan Parulian selama dua tahun saat di bangku SMA pada 2011-2013 lalu.

"Saya masih susah percaya atas kejadian ini. Beliau adalah sosok yang menjadi panutan bagiku. Dia selalu membantu orang yg berkekurangan," kata Parulian mengenang saat diwawancarai Tribun di Samosir, Jumat (24/8/2018).

Parulian menceritakan kesan selama bersama almarhum Sitanggang. Awal pertemuan dengan Sitanggang, Parulian tertarik betul dan telah lama mengaguminya. Lalu saat mulai masuk sekolah di SMA N I Parapat dia memutuskan bergabung ke Sanggar Pusuk Buhit binaan Sorimangaraja di dekat sekolahnya.

 Anggota Paskibraka Nasional Berurai Air Mata Ceritakan Acuhnya Pemerintah Terhadap Prestasinya

 Ustaz Abdul Somad (UAS) Jadi Menteri jika Dukung Pasangan Ini, Sang Ustaz Jawab Blak-blakan!

Sebelumnya, Parulian tinggal dan ngekos di rumah familinya di Parapat. Namun, tidak sanggup membayar uang kos meski di rumah keluarga. Mengetahui muridnya kesulitan, Sitanggang berinisiatif membantu Parulian.

 Oknum TNI Hajar Perempuan Penjaga SPBU, Ini Foto dan Videonya

Tes Perawan, Alasan Calon Mertua Cabuli Kekasih Anaknya hingga 10 Kali Gak Disangka

Awalnya Parulian bermaksud membayar uang kos lebih murah. Satu ketika, Parulian datang membawa beras serta uang bulan maupun keperluan lainnya untuk dia beri ke induk semang sekaligus gurunya tersebut.

Pelatih PSMS Senang Pemainnya Lahap Latihan Fisik dengan Sempurna

 Polda Sumut Tembak Mati Tiga Gembong Sabu Jaringan Internasional, Satu Warga Malaysia

Namun, Sitanggang memudahkan muridnya itu. Satu hal yang dimintanya dari muridnya. Parulian bisa tinggal bersama mereka tanpa perlu membayar uang kos dan uang makan, dengam syarat belajar sungguh-sungguh, serta berlatih dengan baik di Sanggar yang dia bina.

Leo Hari akan Melakukan Aktivitas Spiritual, Virgo Jangan Pernah Abaikan Masalah Kesehatanmu

Halaman
123
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved