Ketahuan Konsumsi Sabu, Tiga Petani Terpaksa Harus Menginap di Sel Tahanan Polres

Tiga orang petani yang tengah mengkonsumsi narkotika jenis sabusabu di Kecamatan Tanah Pinem

Ketahuan Konsumsi Sabu, Tiga Petani Terpaksa Harus Menginap di Sel Tahanan Polres
Ketiga tersangka kasus kepemilikan sabusabu seberat 0,18 gram yang ditangkap di Kecamatan Tanah Pinem, saat berada di Sat Res Narkoba Polres Dairi, Minggu (27/8/2018) malam. (Polres Dairi). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Petugas Polsek Tanah Pinem berhasil mengamankan tiga orang petani yang tengah mengkonsumsi narkotika jenis sabusabu di Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi pada Minggu (26/8/2018) sore.

Ketiga tersangka yang berprofesi petani itu adalah Asmin Ginting alias Ajai (50) warga Desa Lau Tawar, Kecamatan Tanah Pinem, Hugo Sinulingga (29) warga Desa Palding Jaya Sumbul Karo, Kecamatan Tiga Lingga dan Pedro Solin (27) warga Desa Gunung Sayang, Kecamatan Tigalingga.

"Penangkapan kepada para tersangka ini berawal dari informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya kegiatan warga yang mencurigakan di Desa Lau Tawar, Kecamatan Tanah Pinem," kata Kasat Res Narkoba Polres Dairi, AKP Nopiardi, Senin (27/8/2018).

Benar saja, ketika petugas yang dipimpin Kapolsek Tanah Pinem, AKP B Silalahi ketika polisi melakukan pengintaian yang  di kawasan tersebut dan lalu menggrebek sebuah rumah, ditemukan keberadaan para tersangka tengah menikmati sabusabu.

"Selain menemukan 0,18 gram sabusabu. Petugas kami juga menemukan sembilan klip plastik bekas pakai, satu buah kaca vyrex, satu buah bong, satu buah mancis, pipet dan tiga handphone dari rumah tersangka Asmin Ginting alias Ajai," ungkap Nopiardi.

Bahkan petugas pun menyita uang tunai sebesar Rp 11.574.000 dari.

Untuk kepentingan penyelidikan seluruh tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

"Uang yang disita masih diselidiki. Kami pun masih terus melakukan pengembangan dalam kasus ini," sebutnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved