BNN Karo Dukung Transparansi Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

masyarakat masih sering bertanya ke mana barang bukti narkoba yang telah disita dari tangan para pelaku.

BNN Karo Dukung Transparansi Pemusnahan Barang Bukti Narkoba
TRIBUN MEDAN/M Nasrul
Kasubag umum BNN Kabupaten Karo Naksir Karo-Karo (topi hitam) menyaksikan langsung pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, di Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kamis (30/8/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Peredaran narkoba yang tak kunjung usai, tentunya menjadi kekhawatiran bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk itu, masalah ini harus menjadi perhatian lebih bagi pihak-pihak yang berwenang dalam memberantas barang haram tersebut.

Namun, selain mengantisipasi masuknya narkoba ke masyarakat, lembaga terkait seperti kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN), juga berhak memusnahkan barang bukti narkoba.

Karena yang menjadi pertanyaan selanjutnya, masyarakat masih sering bertanya ke mana barang bukti narkoba yang telah disita dari tangan para pelaku.

Untuk itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo, mendukung secara penuh jika ada kegiatan pemusnahan narkoba, yang digelar secara transparan. Seperti yang dilakukan oleh Polres Karo, Kamis (30/8/2018) kemarin.

"Kalau transparan seperti ini, dirasa sangat bagus. Kami dari BNN mendukung penuh pemusnahan ini," ujar Kasubag umum BNN Kabupaten Karo Naksir Karo-Karo, usai pemusnahan barang bukti narkoba, di Polres Tanah Karo.

Ia juga mengatakan, tindak lanjutnya juga perlu dilakukan secara resmi dan transparan. Agar nantinya masyarakat juga tidak bertanya-tanya, akhirnya jatuh ke mana barang bukti tersebut.

"Jangan nantinya barang bukti tidak ada pemusnahannya secara resmi. Agar jangan ada anggapan masyarakat barang buktinya hanya disimpan oleh polisi atau BNN," katanya.

Naksir melanjutkan, kasus narkoba harus terus diusut hingga tuntas. Dirinya mengungkapkan, BNN siap untuk membantu dan mendukung kinerja kepolisian, dalam terus menjaring seluruh pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Kita juga siap menerima kerja sama dari pihak manapun, mari sama-sama kita jaga negeri kita dari bahaya narkoba," ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjauhi narkoba. Karena akan banyak dampak negatif yang ditimbulkan. Seperti akan terjerat hukum, kerusakan tubuh, bahkan merugikan orang lain, tak terkecuali keluarga sendiri.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help