Ini Alasan Pejabat Belum Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Plt Kepala BKD Deliserdang, Rustaman Sagala yang dikonfirmasi juga mengaku lupa dengan nama-nama pejabat yang belum melaporkan harta kekayaan.

Ini Alasan Pejabat Belum Laporkan Harta Kekayaan ke KPK
nanda/tribun-medan.com
Suasana pelaporan LHKPN di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Satu di antara pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang yang belum melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Zainal Abidin Hutagalung.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Hutagalung pun membenarkannya.

Walaupun dirinya sudah lama menjabat sebagai Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sudah lama menjadi camat namun diakui kalau hingga kini ia belum selesai melaporkan harta kekayaannya.

Ia berdalih kalau penyebabnya adalah alasan teknis.

"Menginfutnya yang susah sekarang ini. Ya faktor jaringan juga. Sebenarnya sudah lama juganya saya ngisinya cuma belum selesai sampai sekarang. Kalau data saya sudah masuk ada data yang belum termasuk untuk utang piutang. Anggotaku udah kupinta tolong juganya sekarang ini. Siaplah nanti ini," kata Hutagalung Senin, (3/9/2018).

Plt Kepala BKD Deliserdang, Rustaman Sagala yang dikonfirmasi juga mengaku lupa dengan nama-nama pejabat yang belum melaporkan harta kekayaan.

Padahal saat acara rapat internal yang dilakukan oleh Pemkab Senin pagi dirinya sempat melakukan pemaparan nama-nama pejabat yang belum melaporkan.

"Alah datanya sama anggota saya pula. Ntah dimana pula dia. Cuma seingat saya ada Hutagalung (Kepala BPBD) untuk OPD dan ada juga enam Camat termasuk Mardiono (Camat Bangun Purba) dan Kurnia Boloni Sinaga (Camat Delitua). Nanti akan kita surati lagi mereka untuk secepatnya melaporkannya ke KPK. Lupa saya seluruhnya," kata Rustaman.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Deliserdang memaparkan nama-nama pejabat di lingkungan Pemkab yang hingga kini belum juga melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved