Truk Kontra Bus Simtra di Lae Pondom, Empat Penumpang Luka-luka

Truk diketahui melaju dari arah Medan menuju ke arah Sidikalang dilintasan Jalan Sidikalang-Medan.

Truk Kontra Bus Simtra di Lae Pondom, Empat Penumpang Luka-luka
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kasatlantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom bersama petugas Satlantas melihat kondisi dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di kawasan Hutan Lae Pondom, Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di kawasan Hutan Lindung Lae Pondom. Kali ini kecelakaan melibatkan satu unit bus Simtra BK 1074 GH bertabrakan dengan sebuah truk BK 8860 SG pada Selasa (4/9/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kasatlantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom menjelaskan kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan Jaga Tamba (24) warga Desa Partibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, hendak mendahului sebuah sepeda motor yang berada di depannya.

Truk diketahui melaju dari arah Medan menuju ke arah Sidikalang di lintasan Jalan Sidikalang-Medan.

"Saat memotong sepeda motor di lajur kanan, pengemudi truk tidak melihat truk yang berjalan berlawana arah di depannya," kata Pittor.

Padahal jalan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan yang dilalui truk kondisinya sedikit menikung ke kiri.

Akibatnya, truk itu langsung menghantam bagian depan Bus Simtra yang dikemudikan Abdurrasid Tinedung (26) warga Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat.

"Bagian kiri bus Simtra mengalami ringsek parah. Begitu juga bagian depan truk turut mengalami kerusakan," ungkapnya.

Atas peristiwa tabrakan ini, seorang penumpang bernama Lora Nopita Tinedung mengalami luka parah. Sedangkan tiga orang penumpang lainnya diketahui bernama Jukri Tinedung, Nuriah Solin dan M Yoga Frianda hanya mengalami luka ringan.

"Seluruh korban luka sudah dibawa ke RSUD Sidikalang untuk mendapatkan perawatan," sebut perwira berpangkat tiga balok itu.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved