Jonson Meninggal di Bawah Pohon Alpukat, Dugaan Penyebabnya karena Hal Ini

Ia pergi sendirian, namun meninggal di perladangan diduga karena sakit.

Jonson Meninggal di Bawah Pohon Alpukat, Dugaan Penyebabnya karena Hal Ini
Shutterstock
Ilustrasi meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara 
 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIPAHUTAR- Tidak betah tanpa aktifitas dan hanya berdiam diri di rumah, Jonson Simanjuntak (54), Warga Desa Sabungan Ni Huta I Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara pergi mencari makanan ternak di ladang.

Ia pergi sendirian, namun meninggal di perladangan diduga karena sakit.
 

"Kejadian ini pada hari selasa tanggal 4 september 2018 sekira pukul 14.00 WIB. Diduga dia kelelahan hingga meninggal karena sebelumnya diduga sakit,"ujar Kabag Humas Polres Taput, Walpon Barimbing, Rabu (5/9/2018).
 

Saat mengambil makan ternak bebek di ladang rimbang, kebun miliknya, Jonson pun pergi dengan mengendarai sepeda motor dari rumah tanpa ditemani. 

Diduga karena merasa lelah dan capek, Jonson duduk istrahat dan bersandar di batang pohon Alpokat yang ada di kebun nya.
 

Ketika ditemukan, Jonson simanjuntak tewas di tempat. Setelah lama tidak pulang, lalu anak nya Josua Simanjuntak pergi melihat ayahnya ke kebun. 

Tiba di Kebun, Jonson terkejut melihat ayahnya sudah tidak bernyawa. Josua lantas menangis melihat bapaknya sudah tak bernyawa. Lalu pulang kerumah membawa kabar duka kepada ibunya Esra Br Gurning juga kepada tetangga yang lain.
 

Setelah istri dan tetangga korban mengetahui hal Jonson tidak bernyawa, warga pun ikut ke tempat kejadian serta melaporkan kejadian itu ke Polsek Sipahutar.
 

Polsek sipahutar turun ke TKP dan melakukan olah TKP. Ketika personil polsek ingin membawa korban ke puskesmas terdekat untuk dilakukan Visum, keluarga korban dan Sekretaris Desa meminta tidak perlu dilakukan Visum. Alasanny, mereka percaya bahwa kematian korban bukan karena tindak pidana melainkan karena penyakit.
 

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved